Zulkifli Hasan: PAN Harus Bersinar di Bumi Wiralodra

oleh -55 views
KOMPAK: Ketua umum PAN DR (HC) Zulkifli Hasan SE MM (tengah) bertemu dengan kader PAN di Kabupaten Indramayu.

INDRAMAYU- Ketua Umum PAN Dr (HC) Zulkifli Hasan SE MM bertemu dengan para kader PAN di Kabupaten Indramayu, Senin (13/9).

Dalam pertemuan yang bertampat di Kediaman Ketua Majelis Panesehat Daerah (MPPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Indramayu, Drs H Nahdudin Islami MSI di Perumahan Griya Asri I itu, Ketum PAN meminta para kader solid untuk meraih kursi legislatif dalam Pileg 2024 mendatang.

Didampingi Ketua DPD PAN Indramayu Dedi Aryanto, dan Ketua MPPD PAN Indramayu Drs H Nahdudin Islami MSi, Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta para kader PAN di Kota Mangga agar mengedepankan silaturahmi seluas-luasnya dengan siapapun.

Baik pejabat pemerintahan, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh-tokoh adat di daerah masing-masing. Hal ini dinilai efektif untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat.

“Islam mengajarkan wasathiyah (pertengahan), Pancasila juga titik tengah, begitupun dengan filosofi PAN yang mengambil jalan tengah. PAN harus menyatukan semua suku, ras dan agama manapun. Hindari segala bentuk permusuhan. Jika sesama muslim saja bermusuhan, lalu kapan Indonesia maju,” terang mantan Menteri Kehutanan RI itu.

Meskipun PAN di Kabupaten Indramayu belum berhasil mendapatkan kursi legislatif dua periode belakangan, namun pria yang akrab disapa Bang Zul itu optimis, jika kerjasama tim dibangun dengan baik, semua kader rajin silaturahmi dan memperkenalkan diri kepada masyarakat luas, maka bukan tidak mungkin salah satu perwakilan DPR RI di Senayan-Jakarta ada dari kader PAN Indramayu.

“Saya melihat ada potensi besar pada diri Drs H Nahdudin Islami MSi, yang bisa kita usung untuk menjadi caleg DPR RI dari PAN Indramayu. Pasti saya bantu dalam prosesnya nanti,” imbuhnya saat berdialog dengan para kader.

Sementara itu, Ketua MPPD PAN Indramayu Drs H Nahdudin Islami MSi menyampaikan apresiasi atas kunjungan Ketum PAN Dr (HC) Zulkifli Hasan SE MM ke kediamannya.

Founder Akamigas Balongan Indramayu itu juga menyampaikan kesiapannya untuk membesarkan partai berlogo matahari putih di Bumi Wiralodra. “Saya sampaikan secara terbuka, mari bergabung dengan PAN, Mantappan, punya harapan,” ungkapnya.

Dalam dialog hangat itu, Nahdudin juga berkomitmen akan membuat Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) per-kecamatan, untuk persiapan calon legisatif (caleg) DPR RI juga dirinya akan segera membentuk Bakorwil Indramayu, Kota Cirebon, dan Kabupaten Cirebon.

“PAN adalah partai nasionalis religius, partai yang sesuai dengan Pancasila jalan tengah. Ini sesuai dengan motivasi saya dalam berdakwah secara islami. Namun, dakwah juga harus punya power, salah satunya dengan berpolitik lewat PAN ini,” ungkapnya, disambut tepuk tangan para kader.

Ketua DPD PAN Kabupaten Indramayu Dedi Aryanto saat ini mendukung penuh program-program Bupati Indramayu Hj Nina Agustina.

“PAN Kabupaten Indramayu, siap mendukung kebijakan bupati, dan mensukseskan program kerja bupati sampai selesai menjabat. Kita apresiasi kinerja bupati yang sudah membuat langkah-langkah yang tepat dalam upaya mensejahterakan rakyat Indramayu. PAN akan kawal, jikapun ada upaya yang menghambat kinerja bupati,” pungkasnya. (oni/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.