Zidane, Putra Anggota DPRD Indramayu Pimpin Parlemen Remaja di DPR RI

oleh -136 views
Muhammad Azhar Zidane

INDRAMAYU – Muhammad Azhar Zidane, putra asli Indramayu berhasil masuk Parlemen Remaja DPR RI. Ia bahkan dipercaya menjadi pimpinan Parlemen Remaja 2021.

Dipercaya menjadi pimpinan, tutur Zidane, berdasarkan penilaian setelah melalui debat maupun penyampaian pendapat dari 12 orang perwakilan dari masing-masing fraksi.
“Alhamdulillah, dari 12 orang perwakilan akhirnya saya dipercaya sebagai pimpinan,” tuturnya, Selasa (14/9).

Putra dari pasangan Tuti Alawiyah SH (anggota DPRD Indramayu) dan Luthfi Alharomain (Kabid pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Indramayu) lolos menjadi maggots Parlemen Remaja melalui seleksi ketat yang dilakukan secara online.

Parlemen Remaja merupakan kegiatan pembelajaran politik kepada generasi muda khususnya pelajar tingkat SMA dan sederajat. Mereka akan merasakan simulasi menjadi anggota DPR RI selama 5 hari.

Tujuannya untuk memasyarakatkan fungsi dan peranan DPR RI kepada remaja sebagai generasi penerus bangsa, memberikan pemahaman kepada siswa tentang proses pembuatan kebijakan publik di parlemen, serta meningkatkan pemahaman tentang proses demokrasi di Indonesia melalui pelaksanaan simulasi parlemen.

Anggota Parlemen Remaja berasal dari berbagai sekolah setingkat SMA dari seluruh Indonesia. Mereka telah melalui seleksi yang cutup ketat .

Zidane mengaku bangga bisa masuk Parlemen Remaja 2021. Apalagi ia dipercaya menjadi pimpinan, dari sekian anggota yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Siswa SMA ITUS Jalaksana Kuningan ini pun sepertinya punya bakat untuk meneruskan jejak ibunya Tuti Alawiyah yang saat ini duduk di DPRD Indramayu, dan kakeknya alm Hasyim Junaedi (mantan Ketua DPRD Indramayu)

“Mudah-mudahan saja bisa meneruskan jejak orang tua,” ujar Zidane, yang punya keinginan untuk belajar di bidang hukum.(oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.