YWA PUI Tasyakuran Sambut Ramadan

oleh -25 views
Pengurus YWA Al Fata dan Kepala BKPSD Kabupaten Indramayu H Wahidin mewakili Bupati Indramayu foto bersama di Masjid Al Fata PUI Segeran Kidul Kecamatan Juntinyuat, kemarin.

INDRAMAYU- Jelang Ramadan, Yayasan Wakaf Al Fata (YWA) PUI Segeran Kidul Kecamatan Juntinyuat menggelar acara tasyakuran, Minggu (11/4).
Acara yang dihadiri Ketua Badan Wakaf PUI Faisal Farouq, Kepala BKPSDM yang juga Ketua PUI Kabupaten Indramayu H Wahidin mewakili Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA itu, diisi tausiyah oleh Ketua YWA PUI Segeran Kidul H Dudung Badrun SH MH.

Dalam tausiyahnya, H Dudung Badrun mengatakan, pihaknya bersyukur karena YWA PUI Segera Kidul yang terdiri dari RA, MI, MTs dan Majelis Taklim tetap menggelar salat berjamaan di saat pandemi Covid-19. Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga perlu bersyukur karena selama pandemi, suasana belajar mengajar berjalan dengan tatap muka dari semester 1 dan semester 2.

Dalam kesempatan itu, Dudung juga mengajak semua dewan guru, ustad, murid atau santri perguruan Al Fata PUI Segeran kidul dan jamaah Masjid Al Fata untuk bersiap menyambut Ramadan dan melaksanakan perintah puasa Ramadan sebagai bentuk keimanan kepada Allah SWT.

“Sebagai hamba Allah yang beriman, kita diwajibkan untuk menjalankan ibadah saum, sekaligus ibadah pendidikan ilahiah karena orang yang melaksanakannya merupakan pilihan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Dudung, sebagai lembaga masyarakat yang bermitra dengan pemerintah dalam menjalankan tugas nasional di pendidikan, sosial dan keagamaan, saat ini tengah membangun asrama santri yang diperuntukan bagi santri/siswa di luar Segeran Kidul. “Dalam kegiatan tahun ajaran baru akan dibuka lembaga pendidikan tingkat menengah berbasis keislaman, keterampilan dan lingkungan hidup sehingga dapat mendidikan peserta didik yang tangguh dalam menghadapi persaingan global dan regional,” tuturnya.

Sementara,  Kepala BKPSDM H Wahidin menyampaikan permohonan maaf kepada panitia penyelenggara karena Bupati belum bisa hadir karena ada kegiatan lain. “Tapi beliau menyampaikan salam buat pengurus yayasan wakaf Al Fata PUI Segera Kidul,” ujarnya. (bag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *