Wisudawan Diminta Keratif dan Inovatif

oleh -66 views
PENGHARGAAN : Rektor Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu Dr H Ujang Suratno SH MSi memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik, kemarin.

INDRAMAYU-Universitas Wiralodra Indramayu menggelar wisuda sarjana dan magister gelombang 1 tahun 2021, Sabtu (27/3). Rektor Unwir Dr Ujang Suratno SH MSI berharap 285 wisudawan sarjana dan magister bisa lebih kreatif dan inovatif di tengah krisis ekonomi akibat pandemi.

“Saya berpesan kepada para alumni Unwir yang baru diwisuda, agar tidak terlalu berharap kepada lapangan pekerjaan yang ada. Tapi sebaiknya mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru. Misalnya berwirausaha membangun Start Up dengan memanfaatkan teknologi di era digital seperti sekarang ini,” papar Rektor Universitas Wiralodra Dr Ujang Suratno SH MSi kepada Radar, kemarin.

Dijelaskan Dr Ujang, perkembangan sistem informasi dan komunikasi yang sangat pesat ini harus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para fresh graduate demi menjawab tantangan zaman. Agar mampu bertahan di masa sulit akibat pandemi Covid-19.

Sementara prosesi wisuda digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sesuai anjuran dari Tim Gugus Tugas Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu. Para peserta dan tamu undangan semuanya menggunakan masker, mencuci tangan atau hand sanitizer serta menjaga jarak aman.

“Wisuda di masa pandemi ini memang berbeda dengan sebelumnya. Jumlah peserta juga dibatasi hanya 50 persen saja. Makanya kita bagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama pukul 08.15 WIB sampai 09.30. sesi kedua pukul 10.00 sampai pukul 12.00 WIB. Kurang lebih per-sesinya hanya 2 jam. Supaya semua berjalan dengan aman,” ungkapnya.

Untuk diketahui wisuda sarjana dan magister Unwir digelar di di Aula Nyi Endang Darma Ayu, dengan peserta sebanyak 285 lulusan. Mereka terdiri dari 11 lulusan magister dan 274 sarjana.

Ketua Panitia Wisuda, Dr Dadun Kohar MPd menjelaskan, dalam wisuda kali ini lulusan terbanyak berasal dari Fakultas Ekonomi, yaitu sebanyak 89 orang. Kemudian dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 69 orang, Fakultas Hukum 65 orang, Fakultas Kesehatan Masyarakat 13 orang, Fakultas Pendidikan Agama Islam 11 orang, Fakultas Teknik 11 orang, Fakultas Pertanian 10 orang, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sebanyak 6 orang.

Adapun tamu undangan yang hadir dari Pemerintah Kabupaten Indramayu diwakili oleh Sekda, lalu unsur Forkompinda ada perwakilan dari Kodim 0616/Indramayu, perwakilan Polres Indramayu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Satpol PP, serta perwakilan dari Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI). (oet/jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *