Website Covid-19 Kabupaten Indramayu Diretas, Gara-gara Razia Pedagang?

oleh -137 views
website-covid-indramayu-dihack
Tangkapan layar website covid-19 Kabupaten Indramayu.

INDRAMAYU – Website informasi covid 19 Kabupaten Indramayu dihack sejak Minggu dini hari (7/11/2021). Peretasan itu terlihat radarcirebon.com sejak pukul 03.00 WIB.

Terdapat pesan yang disampaikan oleh hacker yang melakukan peretasan. Peretas mengatasnamakan Tangerang Xploit Team.

Tertulis pesan yang diduga menjadi alasan dilakukannya peretasan terhadap situs resmi pemerintah tersebut. Berikut isi pesan yang dimaksud:

{Hallo pemerintah!, Mengapa pedagang yang selalu di bubarkan saat ia berdagang dan dari mana lagi penghasilan mereka selain ia dagang? Miris sekali para pedagang dibubarkan, padahal penghasilan mereka dari hasil tsb buat kebutuhan hidupnya sehari-hari? Jadi mohon pengertiannya buat pemerintah atau pun pak polisi 😀
Semoga Pemerintah Membaca Ini!}

Kendati demikian, tidak diketahui mengapa website resmi Informasi Covid-19 dari Pemerintah Kabupaten Indramayu yang dijadikan sasaran peretasan.

Dari pantauan radarcirebon.com, situs covid-19 Kabupaten Indramayu dengan alamat https://covid19.indramayukab.go.id/ hanya menampilkan ilustrasi virus corona.

Kemudian pada tab halaman terdapat tulisan Hacked By YIIX103. Hingga kini belum ada keterangan dari Pemerintah Kabupaten Indramayu maupun dinas terkait yang menangani situs tersebut terkait adanya peretasan.

Seperti diketahui, situs Covid-19 Kabupaten Indramayu berisi informasi perkembangan kasus infeksi virus corona dengan laporan data harian.

Website tersebut menampilkan jumlah kasus covid-19 secara akumulatif, penambahan kasus harian, kasus sembuh hingga korban yang meninggal dunia karena infeksi virus corona.

Juga terdapat menu sosialisasi pencegahan covid-19, protokol kesehatan hingga beragam konten lainnya. Keberadaan website ini tentunya menjadi sangat penting di tengah lonjakan kasus yang terjadi saat ini. (yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.