Waspada Macet, Rawan Lakalantas

oleh -51 views
RAWAN MACET: Jalan Raya Pantura Patrol di Desa Bugel mulai diperbaiki, kemarin. Pengendara diminta waspada kemacetan dan kecelakaan laka lantas. FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Sejumlah titik ruas jalur pantura Kabupaten Indramayu kembali diperbaiki. Salah satunya di ruas Jalan Raya Patrol, tepatnya di Desa Bugel Kecamatan Patrol.

Pengendara diminta waspada. Pasalnya, jalur dari arah Cirebon menuju Jakarta di depan pasar hingga kantor Desa Bugel itu rawan macet. Kejadian lakalantas juga kerap terjadi kendati tak sampai memakan korban jiwa.

Seperti peristiwa pada Selasa siang (21/9) sekitar pukul 13.30. Seorang pengendara motor mengalami kecelakaan tunggal hingga kendaraannya mengalami kerusakan. Dampaknya, kendaraan yang melintas menumpuk hingga mengular beberapa kilometer.

Salah seorang warga, Thamrin mengatakan, arus kendaraan dijalur yang rencananya akan diperbaiki itu sering tersendat. Padahal pekerjaan pengecoran sendiri belum dimulai. Baru pemasangan kontruksi persiapan pengecoran. “Dipasang sejak kemarin. Sejak saat itu kendaraan mulai tersendat,” katanya.

Kawasan itu memang jalur ramai. Terdapat pertigaan serta jalur putar untuk kendaraan yang menyeberang atau berputar arah. Angkutan umum juga kerap berhenti untuk mengangkut maupun menurunkan penumpang.

Sepengetahuannya, sejauh ini belum ada petugas yang melakukan mitigasi risiko. Misalnya untuk persiapan pemberlakuan skema lawan arah atau contra flow apabila kondisi lalu lintas kendaraan sudah padat. “Mungkin kalau pekerjaannya sudah jalan nanti ada petugas yang mengatur arus lalu lintas,” ujarnya.

Warga lainnya, Wawan berharap, pekerjaan perbaikan jalan diimbangi dengan pengaturan lalu lintas kendaraan agar tidak terjadi kemacetan parah.

Pasalnya, sudah sering kali dia melihat setiap kali ada pekerjaan perbaikan jalan tidak ada petugas pengatur.

“Kalaupun ada hanya dilokasi pekerjaan proyeknya saja. Padahal kemacetan seringnya terjadi sebelum masuk jalur satu arah karena saling ingin mendahului. Mudah-mudahan bisa jadi perhatian,” harapnya. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.