Waspada Covid-19 Klaster Karangampel, Dandim 0616 Pantau Check Point Perbatasan

oleh -288 views
RAMAI : Meski di wilayah Karangampel sudah ada lima warga positif Covid-19 dalam satu keluarga, namun masyarakat seolah tidak peduli. Tampak kondisi jalanan tetap ramai, kemarin (17/5). FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu menghimbau kepada masyarakat untuk lebih mewaspadai terhadap penyebaran pandemi Covid-19 terutama dari klaster Karangampel.

Hal tersebut ditegaskan Dandim 0616 Indramayu, Letkol CZI Aji Sujiwo ketika melakukan pemantauan dan monitoring langsung di Pos Check Point Gopala Kecamatan Kedokanbunder dan Kecamatan Krangkeng, Jumat Sore (15/5).

Aji Sujiwo menegaskan, kejadian adanya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dalam satu keluarga dari Kecamatan Karangampel harus bisa dijadikan bahan pelajaran oleh semua pihak.

Dengan adanya klaster Karangampel ini maka warga yang ada di wilayah-wilayah sekitarnya harus lebih waspadai dan mematuhi segala ketentuan yang telah ditetapkan selama masa PSBB.

“Kita sekarang cek langsung pos perbatasan yang ada di Kedokanbunder yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Cirebon. Wilayah ini dekat Karangampel, untuk itu masyarakat harus lebih hati-hati dan waspada,” tegasnya.

Selain kunjungan ke pos perbatasan, pada kesempatan itu juga melihat secara langsung aktivitas masyarakat ketika sore hari terutama yang ada di Kecamatan Kedokanbunder, Karangampel, dan Krangkeng.

Pada kunjungan itu, selain Dandim 0616 Indramayu turut hadir juga Plt Bupati Indramayu, Kejari Indramayu, Waka Polres Indramayu, Asda 1, Kalak BPBD, Kadishub, Kasat Pol PP dan Damkar, serta Diskominfo.

Sementara, pantauan Radar di wilayah Karangampel, meskipun PSBB sudah diterapkan namun kondisi jalan masih tetap ramai. Bahkan sore hari menjelang berbuka jalanan dipadati orang ngabuburit.

Kapolsek Karangampel, Kompol Heriyadi MD SH mengatakan, pihaknya bersama pemerintah kecamatan dan Koramil serta unsur organisasi pemuda maupun ormas, tak henti-hentinya melakukan sosialisasi PSBB kepada masyarakat. Meski demikian masih banyak warga yang bandel.

“Saya minta warga Karangampel bisa menaati aturan PSBB. Jangan keluar rumah kalau tidak ada keperluan mendesak, dan jangan lupa selalu pakai masker ketika keluar rumah,” tegasnya. (oet)