Wartawan Terpapar, PWI Indramayu Lockdown

oleh -220 views

INDRAMAYU-Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten indramayu untuk sementara diberlakukan Lockdown pada hari Kamis (18/3) hingga batas waktu yang belum ditentukan.
Langkah ini diambil, menyusul adanya pengurus PWI yang terpapar covid 19 melalui cluster keluarga.

Ketua PWI Indramayu Dedy S Musashi didampingi Sekretaris PWI, Cipyadi membenarkan kantor sekretariat PWI untuk sementara tidak ada aktivitas apapun. Langkah ini diambil setelah melakukan koordinasi langsung dengan dinas Kesehatan dan BPBD Kabupaten Indramayu.

“Sudah kita konsultasikan dengan dinkes dan BPBD. Untuk itu kita lockdown sampai batas waktu yang belum ditentukan,” jelas Dedy S Musashi dalam keterangan rilinya.

Rencananya, kata Dedy, BPBD Indramayu melalui bidang pencegahan dan kedaruratan akan melakukan penyemprotan disinfektan pada hari jumat besok.

Sementara, Dinas Kesehatan Indramayu telah meminta PWI untuk mendata seluruh anggota PWI yang memiliki kontak erat langsung dengan terpapar. Dinas Kesehatan akan melakukan Swab PCR kepada rekan rekan anggota dan pengurus PWI Indramayu yang memiliki riwayat kontak langsung.

“PWI Indramayu mengucapkan banyak terima kasih atas koordinasi yang baik ini sehingga cepat dan tanggap dalam menekan penyebarluasan virus civid 19”, katanya.

Dengan kejadian ini, Dedy Kembali mengingatkan kepada seluruh anggota PWI Indramayu untuk tetap mengedepan 5 M. Sebagai jurnalis yang memiliki kerentanan tinggi terpapar Covid 19 ini, Dedy mengajak seluruh anggotanya untuk vaksin covid 19 dan penerapatan program Njaga Wartawan.

“Yang belum vaksin segera lakukan karena ini bagian dari iktiar kita untuk bersama sama menjaga diri jurnalis Indramayu terpapar dari virus Covid 19,” harap Dedy.

Selama masa covid ini, PWI mempunyai program unggulan yakni njaga Wartawan. Dimana setiap anggotanya diberikan hand sanitizer gratis yang disediakan di sekretariat PWI termasuk penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap secara gratis bagi rekan rekan anggota PWI Indramayu yang meliput di daerah ring satu covid 19.”Silakan teman teman, bisa mengambi APD dan Sanitizer gratis,” pungkasnya. (rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *