Warga Serahkan Sampel Diduga Crude Oil ke DLH

oleh -57 views
CECERAN CRUDE OILE: Masyarakat pesisir menyerahkan barang bukti ceceran crude oil kepada Kepala Dinas Lingungan Hidup, kemarin. FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Ceceran yang diduga crude oil kembali ditemukan warga di perairan Indramayu, tepatnya di Desa Lamaran Tarung Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu, Jumat (11/6) lalu.

Warga setempat langsung memungut ceceran atau gumpalan warna hitam yang mengotori laut tentunya. Selanjutnya, gumpalan yang diduga crude oil itu langsung diserahkan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kebupatan Indramayu.

“Kami bersama masyarakat pesisir berhasil mengumpulkan barang bukti berupa gumpalan warna hitam semacam crude oil, dan selanjutnya telah diserahkan ke Dinas LH, agar bisa segera diperiksa di laboratorium,” ungkap Jaya, salah seorang warga Desa Cangkring Kecamatan Cantigi.

Penyerahan sampel crude oil tersebut dilakukan oleh Darweni dari pihak masyarakat, dan diterima langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ir Aep Surahman di kantornya.

Sementara itu, Ketua Koalisi Masyarakat Pesisir Indramayu (KOMPI), H Juhadi Muhammad mengatakan, keberadaan gumpalan crude oil tersebut sangat berbahaya karena mencemari perairan (laut). “Kami dari KOMPI berharap bisa segera tahu hasil tes laboratorium. Sehingga ada pihak yang harus bertanggung jawab,” ujarnya. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.