Warga Sambut Baik PT. Waskita Karya dalam Membangun Proyek Saluran Irigasi

oleh -104 views

INDRAMAYU _ Kegiatan proyek di LMS 03 yang dilaksanakan PT. Waskita Karya saat ini terus berjalan. Hasil pembangunan proyek saluran irigasi kini manfaatnya dirasakan oleh para petani di wilayah setempat.

“Pekerjaan pembangunan saluran irigasi, masih berjalan. Keinginan mereka (petani, red) supaya segera membangun saluran irigasi segera terwujud. Karena kalau hanya mengandalkan anggaran dari ABPD Indramayu tak akan bisa terealisasi,”jelas Wawan, petani asal Kecamatan Cikedung kepada Radar Indramayu, kemarin.

Wawan menjelaskan, kehadiran PT. Waskita Karya dalam melaksanakan pembangunan proyek saluran irigasi sangat membantu petani. Sebab, kata dia, areal persawahan di wilayah sekitar itu termasuk tadah hujan.”Kalau musim hujan kebanjiran dan kemarau mengalami kekeringan. Mudah_mudahan dengan adanya saluran irigasi ini bisa membantu dalam persediaan air,”imbuhnya.

Pengawas Lapangan PT. Waskita Karya, Lutfii menjelaskan, kegiatan proyek saat ini tengah berjalan di lokasi Workshop LMS 03 di Desa Tunggul Payung, Desa Kerticala, Desa Sukamulya, Desa Rancasri, Desa Jambak, Desa Amis, Desa Cikedung, Desa Karang Asem dan Desa Rancahan.

Untuk kegiatan di Saluran Induk Yona A Desa Rancajawat sedang melakukan kegiatan pemancangan dan penurunan CCSP di Bt 04. Kemudian dilanjutkan di Desa Kerticala juga lagi melakukan pemancangan dan penurunan CSSP beton 9 meter serta pengecoran begesting

Di Desa Rancasari, Desa Jambak dan Kedokan Gabus sedang melaksanakan pengurugkan tanah merah di BT 180 sampai 216, pemadatan tanah merah dan sluping.”Seluruh pekerjaan proyek berjalan dengan baik. Pekerja di lapangan diwajibkan mematuhi prokes,”pungkasnya. (tim/rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.