Warga Keluhkan Tumpukan Sampah

oleh -51 views
OVER KAPASITAS: Tumpukan sampah terlihat menggunung di TPS Bangodua karena lama tidak diangkut, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Warga Desa Bangodua, Kecamatan Bangodua mengeluhkan tumpukan sampah di tempat pembuangan sementara (TPS) yang berada di desa setempat.

Pasalnya, tumpukan sampah yang telah lama tidak diangkut menimbulkan bau yang tidak sedap dan masuk ke badan Jalan Raya Bangodua.

Kendati tumpukan sampah di TPS letaknya jauh dari tempat permukimam warga, namun lokasinya tepat di pinggir jalan raya. Bau yang ditimbulkan tumpukan sampah mengganggu para pengguna jalan, khususnya pejalan kaki.

Pamong Desa Bangodua, Ali Sadikin mengatakan, belum diangkutnya tumpukan sampah dikarenakan faktor armada yang dimiliki UPT Lingkungan Hidup (LH) wilayah yang membawahi Kecamatan Bangodua sangat terbatas.

“Pemerintah desa sudah melaporkan ke pihak UPT, mungkin karena kekurangan armada jadi sampai sekarang belum diangkut, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa diangkut,”  katanya.

Warga Bangodua, Kadim (52) mengatakan, tumpukan sampah yang terlihat di TPS Bangodua membuat warga kesal. Karena tumpukan sampah sudah melebihi kapasitas daya tampung dari TPS. Selain itu, bau sampah sangat menyengat sehingga mengganggu indra penciuman pengguna jalan.

“Sudah sangat over sampai menumpuk di TPS hampir masuk ke badan jalan raya, jika tidak diangkut-angkut beberapa hari lagi bisa saja berserakan ke jalan. Kami meminta segara diangkut,” ujarnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *