Warga Keluhkan Banyak PJU Mati

oleh -71 views
MATI : Ruas jalan raya Karangampel menuju Indramayu (Jalan Dampuawang) ini kalau malam gelap karena sebagian besar lampu PJU mati FOTO:UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU– Keberadaan penerangan jalan umum (PJU) yang ada di wilayah Kecamatan Karangampel, sebagian besar mati tak berfungsi. Padahal keberadaan PJU tersebut adalah untuk menerangi jalan sekaligus menambah keindahan kota.

Pantauan Radar, keberadaan PJU yang terpasang di jalan raya Karangampel menuju Cirebon, Karangampel arah Indramayu, maupun Karangampel arah Cirebon sebagian besar mati. Akibatnya kondisi gelap gulita. Penerangan jalan pun hanya mengandalkan dari rumah-rumah maupun toko-toko yang ada di sepanjang jalan.

Kondisi paling mengerikan adalah di jalur Karangampel menuju Indramayu. Di jalur ini memang sangat sepi dan gelap, sehingga rawan terjadinya aksi kejahatan. Meski di jalur ini ada bangunan Kantor Kecamatan dan Polsek Karangampel. Tapi ketika malam sangat sepi. Terutama dari Polsek Karangampel menuju arah Juntinyuat.

Salah seorang tokoh masyarakat Karangampel, Hafid Efendi mengatakan, lampu PJU yang ada memang kebanyakan mati. Menurutnya, kejadian ini sudah berlangsung lama, namun sama sekali tidak ada perhatian. Bahkan seolah dibiarkan begitu saja. Padahal dengan matinya PJU kondisinya menjadi gelap dan rawan kejahatan.

“Tolonglah diberitakan. Kalau sudah muncul di koran biasanya langsung diperbaiki,” ujar pemilik toko di Jalan Dampuawang Karangampel ini, Selasa (26/1).

Keluhan senada diungkapkan Aji Handoko, warga Kecamatan Karangampel lainnya. Ia juga mengaku tak habis pikir, kenapa hampir seluruh PJU di wilayah Karangampel mati semua. Ia berharap pihak terkait bisa segera melakukan tindakan, dengan memperbaiki PJU yang mati.

“Tiang PJU sih banyak di sepanjang jalan, tapi lampu yang menyala hanya beberapa saja,” tuturnya.(oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *