Warga Desa Babadan dan Pagirikan Siaga

oleh -74 views
SEMPAT MENGUNGSI: Banjir merendam permukiman warga Desa Pagirikan Kecamatan Pasekan dan Babadan Kecamatan Sindang hingga menungsi, beberapa waktu lalu. Warga dua desa masih waswas dengan Sungai Cimanuk yang kembali meluap

INDRAMAYU-Sungai Cimanuk di bagian hilir Brondong debit air makin tinggi. Warga Desa Babadan Kecamatan Sindang dan Pagirikan Kecamatan Pasekan bersiaga, Jumat (19/2).

Pantauan di lapangan, Warga Babadan dan Pagirikan berhamburan keluar rumah memantau kondisi aliran Sungai Cimanuk. Warga takut dan khawatir sungai meluap hingga menyebabkan banjir kembali melanda.

“Iya, kami saat ini sedang memantau kondisi debit air sungai. Alhamdulillah, masih kondusif. Air saat ini sudah surut. Kita sedang menunggu, ada informasi bahwa ada banjir kiriman,” papar Ketua Karang Taruna Pagirikan Kecamatan Pasekan Andrie.

Camat Pasekan A Syafruddin AS SPdI MM juga ikut turun memantau langsung situasi debit air sungai ke Desa Pagirikan dan sekitar Babadan.

“Iya, karena curah hujan yang tinggi hari ini. Sungai Cimanuk debit airnya naik jadi tinggi. Khawatir ada banjir lagi, saya pun memantau ke sini. Semoga baik-baik saja,” kata Camat Pasekan A Syafruddin. (jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *