Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

oleh -146 views
ANTUSIAS: UPTD Puskesmas Bangodua menggelar vaksinisasi bagi ASN, pelayanan publik, dan lansia calon haji di Kantor Kuwu Bangodua, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Pemerintah Kecamatan Bangodua menggelar vaksinasi Covid-19 bagi ASN, pelayan publik dan lansia, Jumat (19/3). Kepala UPTD Puskesmas Bangodua, H Madi Suryadi SKM MKes menyebutkan, vaksinisasi tahap pertama diperuntukan bagi 280 penerima vaksin akan digelar tiga hari.

“Kegiatan vaksin dan Kantor Kuwu Bangodua, untuk 3 desa, yakni Karanggetas, Bangodua, dan Beduyut dengan sasaran pegawai ASN kecamatan, pelayan publik, dan lansia,” tuturnya.

Diakui Suryadi, pihaknya kadet melihat masyarakat yang datang mendaftar yang melebihi kutoa yang disediakan Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu untuk Puskesmas Bangodua. 

“Hari ini (kemarin, red) vaksin hanya untuk 83 orang, tapi melihat masyarakat yang datang, daftar lebih dari itu. Tapi alhamdulillah, kami langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Dinkes langsung menambah 50 dosis vaksin untuk masyarakat di Kecamatan Bangodua, jadi vaksinisasi tahap satu ada 330 orang yang sudah divaksin,” paparnya. 

Terkait vaksinasi tahap kedua, lanjutnya,

Menunggu 14 hari kemudian. Sedangkan khusus lansia yang usianya 60 tahun keatas menunggu selama 28 hari. 

“Untuk lansia yang menunggu sampai 28 hari diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan puasa, tapi kami belum menerima arahan dari Kadinkes bagaimana vaksin pada bulan puasa,” ujarnya.

Sementara itu, Sekdes Bangodua A Zaenudin mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik pelaksanaan program vaksinisasi, bagi pelayanan publik dan lansia di desa.

“Sangat menyambut baik, warga sangat antusias sekali ingin dapat divaksin, semoga dengan sudah divaksin tahap satu dan nanti dua minggu kedepan tahap dua, bisa menambah imun kekebalan kita terhadap virus corona. Pemdes siap sukseskan program vaksinisasi,” ujarnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *