Wajib Pajak Diminta Tertib Laporkan SPT Tahunan

oleh -102 views
ANTRE: Wajib pajak baik lembaga maupun pribadi dipanggil satu persatu untuk diberikan edukasi pengisian SPT tahunan di Aula Kecamatan Pasekan, kemarin. FOTO: JAMAL/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Pemerintah Kecamatan Pasekan mengajak kepada seluruh warga dari enam desa agar tertib administrasi pelaporan pajak tahunan kepada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kabupaten Indramayu.

Imbauan itu disampaikan Kasi Pelayanan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial Kecamatan Pasekan, Herijanto di sela acara sosialisasi pengisian surat pemberitahuan (SPT) Pajak dari KPP Pratama Indramayu di Aula Kecamatan Pasekan, kemarin.

Dikatakan Herijanto, pihaknya bekerja sama dengan KPP Pratama Indramayu memfasilitasi pengisian pelaporan SPT tahunan pajak penghasilan bagi wajib pajak, baik pribadi maupun lembaga.

Dijelaskannya, ada 93 wajib pajak kategori lembaga dan 400 orang kategori pribadi yang mendapatkan undangan edukasi dan sosialisasi SPT.

“Kami berharap khususnya untuk lembaga baik itu lembaga pendidikan, kelompok usaha, maupun yayasan agar bisa mengisi dan melaporkan SPT tahunan dengan baik kepada petugas pajak terkait,” ujarnya

Lebih lanjut, dikatakna Herijanto, pajak akan kembali kepada masyarakat lagi. Sebab dana yang terkumpul melalui Direktorat Jenderal Pajak di bawah Kementerian Keuangan Republik Indonesia, itu akan digunakan untuk pembangunan nasional.

Sementara itu, salah satu wajib pajak yang mengisi SPT tahunan adalah pengusaha kambing, Wastim. Dirinya sangat terbantu dengan adanya pengisian SPT tahunan yang difasilitasi pihak kecamatan.

“Saya punya usaha peternakan kambing di rumah. Setiap 1 juta saya kena pajak 15 ribu rupiah. Saya per-tahun kira-kira ada Rp12 juta. Jadi saya kena pajak per-tahun 2020 kemarin 185 ribu rupiah, alhamdulillah sudah saya bayar. Bila dikalkulasikan pajak saya berarti 1,5 persen saja,” ungkap Wastim. (jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.