Vaksinasi di Indramayu Mulai Bulan Februari

oleh -60 views

INDRAMAYU – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tingkat Nasional mulai dilaksanakan Rabu (13/1). Meski demikian, untuk Kabupaten Indramayu vaksinasi baru akan dimulai bulan Februari 2021. Sementara rencana distribusi vaksin dari Provinsi ke Kabupatan Indramayu antara tanggal 24-25 Januari 2021, dengan alokasi vaksin sebanyak 4960 dosis.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, yang juga Juru Bicara Program Vaksin Covid-19 Kabupaten Indramayu, dr Wawan Ridwan, Rabu (13/1).

Wawan menjelaskan, secara umum vaksinasi di daerah akan dimulai tanggal 14 Januari 2021. “Untuk tahap 1 terbagi dalam 2 termin, tahap 1 termin 1 adalah di ibukota provinsi dan kabupaten/kota yang berbatasan dengan ibukota provinsi, dilaksanakan pada bulan Januari 2021,” jelas Wawan.

Lebih lanjut, diungkapkannya, di Jawa Barat ada 7 kabupaten/kota yang akan melaksanakan vaksinasi mulai 14 Januari 2021. Yaitu Kota Bandung, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kota Depok, KBB, Kabupaten Bandung dan Kota Cimahi.

Kemudian tahap 1 termin 2, sambungnya, dilaksanakan pada bulan Februari 2021. Kabupaten Indramayu termasuk dalam tahap 1 termin 2 akan melaksanakan vaksinasi di bulan Februari 2021.

“Untuk meningkatkan kepercayaan publik akan keamanan dan kehalalan vaksin, pelaksanaan vaksinasi akan didahului dengan pemberian kepada sekitar 10 orang pimpinan dan tokoh daerah,” kata Wawan.

Dijelaskannya, Kabupaten Indramayu sudah siap melaksanakan vaksinasi. Persiapan yang dilakukan diantaranya mendata kesiapan fasilitas kesehatan untuk pelaksanaan vaksinasi. Dikatakan, sebanyak 49 puskesmas dan 10 rumah sakit siap menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi, dan sudah diverifikasi melalui aplikasi P-Care di BPJS. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *