Vaksin Datang, Operasi Yustisi Tetap Berjalan

oleh -29 views
OPERASI YUSTISI: Koramil dan Polsek Indramayu menggelar operasi yustisi bagi para pengendara roda dua dan empat di Jalan Pahlawan Indramayu, kemarin. FOTO: JAMAL/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Vaksin Sinovac Covid-19 sudah datang, namun Koramil 1601/Indramayu tetap menggelar kegiatan operasi yustisi, Rabu (13/1). Tidak hanya operasi yustisi,  tapi juga melakukan sosialisasi, edukasi serta penegakan  protokol kesehatan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru (AKB).

“Sasaran kegiatan ini dalam rangka  mengimbau dan mengingatkan kepada masyarakat pengguna jalan yang melintasi kantor Koramil 1601/Indramayu, jika berpergiaan atau keluar rumah selalu memakai masker dan harus menyesuaikan dengan adaptasi kebiasaan baru (AKB). Meskipun vaksin Sinovac Covid-19 dikabarkan sudah tersedia, tapi kita harus terus waspada,” papar Danramil 1601/Indramayu Kapten Inf Disman.

Dijelaskannya, untuk warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, petugas langsung  memberhentikannya, lalu mengimbau dan mengingatkan sekaligus diberikan masker untuk langsung dipakai.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 di wilayah Koramil 1601/Indramayu serta dalam rangka sosialisasi, edukasi tentang protokol kesehatan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang berlaku di Kabupaten Indramayu khususnya,” imbuhnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini dilaksanakan  pukul 08.00-10.00 WIB di depan Kantor Koramil 1601/Indramayu Jalan Pahlawan Kelurahan Lemahmekar Kecamatan/Kabupaten Indramayu.

Kegiatan operasi yustisi ini dipimpin langsung Danramil 1601/Indramayu Kapten Inf Disman, Kapolsek Indramayu AKP Suhendi SH MH, dan diikuti anggota Koramil 1601/Indramayu, anggota Polsekta Indramayu, serta Satpol PP Kecamatan Indramayu. (jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *