Turah Siap Kawal Kabupaten Inbar

oleh -89 views
DUKUNG INBAR: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Turah saat acara kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dengan PPKIB serta elemen masyarakat Inbar di Kecamatan Bongas, Senin (10/5)

INDRAMAYU-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Turah menyatakan, komitmennya mendukung penuh terbentuknya Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) Kabupaten Indramayu Barat (Inbar). Legislator Fraksi Partai Gerindra ini meyakini, pemekaran Bumi Wiralodra dapat mempercepat pembangunan daerah serta meningkatkan pelayanan publik yang lebih efesien.

Hal itu ditegaskannya saat acara kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dengan Panitia Pembantukan Kabupaten Indramayu Barat (PPKIB) di Kecamatan Bongas, Senin (10/5).

“Kabupaten Inbar sudah saatnya terbentuk. Saya yakin pembangunan di wilayah Inbar bakal lebih cepat sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat,” katanya.

Meski saat ini pemekaran Kabupaten Indramayu sudah berada di tangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, pihaknya berjanji akan pro aktif dan serius melakukan pengawalan pembentukan Kabupaten Inbar sampai ke tingkat pusat. Baik secara pribadi maupun kelembagaan. “Lobi-lobi politik akan terus kita lakukan dengan teman-teman fraksi di DPRD Provinsi Jabar maupun DPR RI,” ujarnya.

Dalam acara yang turut dihadiri perwakilan elemen masyarakat dari 10 kecamatan diwilayah Inbar itu, Turah mengaku sudah sejak lama turut berjuang demi pemekaran Kabupaten Indramayu. Sejak dirinya masih menjabat sebagai Kuwu Desa Situraja, Kecamatan Gantar.

“Saat sudah duduk di dewan, kita terus berikan support. Alhamdulillah, ketika agenda persetujuan Kabupaten Inbar saya hadir. Sekarang baru bisa berkumpul lagi dengan teman-teman PPKIB,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PPKIB Sukamto SH memberikan apresiasi atas dukungan dari wakil ketua DPRD sekaligus politisi Partai Gerindra asal Inbar itu.

Dukungan ini semakin menambah barisan parpol yang ikut berjuang mewujudkan terbentuknya Kabupaten Inbar setelah dari PKB dan PDI Perjuangan.

Dirinya mengakui, Turah menejadi salah satu wakil rakyat dari Inbar yang secara nyata membuktikan keberpihakannya demi segera terbentuknya CDOP Kabupaten Inbar.

“Dukungan dari parpol sangat dibutuhkan demi memuluskan pemekaran Kabupaten Indramayu. Karena sudah tidak lagi melalui gerakan pengerahan masa dan sebagainya. Sudah masuk ranah politik, maka harus lewat parpol,” tandasnya. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.