TNI-Polri Gotong Royong Membersihkan Sampah Sisa Banjir

oleh -23 views
SISA BANJIR: Anggota TNI, Polri serta elemen masyarakat Kecamatan Losarang melaksanakan gotong-royong membersihkan sampah dan puing-puing sisa banjir, Selasa (16/2). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

Banjir yang merendam wilayah pantura Kecamatan Losarang telah surut, Selasa (16/2). Bukannya bersantai. Anggota TNI, Polri serta elemen masyarakat disana bergotong royong membersihkan sampah dan puing-puing sisa banjir. Bagaimana suasananya?

KHOLIL IBRAHIM, Losarang

GOTONG royong membersihkan sampah pasca banjir menyasar beberapa titik. Saluran air dan selokan yang berada di permukiman penduduk menjadi sasaran untuk dibersihkan dari sampah. Lingkungan markas Koramil 1611/Losarang yang sebelumnya terendam banjir, juga ramai-ramai dibersihkan.

Di Perempatan Jangga, mereka membersihkan sampah yang menumpuk hingga menutup saluran air dengan peralatan seadanya. Sebagian besar merupakan sampah perabotan rumah tangga, pakaian, hingga kasur.

“Bersih-bersih sampah ini sebagai upaya pemulihan lingkungan pasca banjir. Di samping bentuk sinergitas TNI, Polri dan komponen masyarakat,” ujar Kapolsek Losarang Kompol H Mashudi SH didampingi Danramil 1611/Losarang Kapt Arh Supangkat.

Aksi ini akan terus berlanjut. Sekaligus untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya pengelolaan sanitasi yang bersih di lingkungan mereka. Terlebih pasca bencana.

Kapolsek Mashudi menjelaskan, masyarakat harus banyak didorong agar mau ikut serta membersihkan sampah sisa banjir. Supaya lingkungannya tetap sehat.

“Kami akan terus berupaya mengajak dan mengedukasi masyarakat dalam hal kebersihan lingkungan. Karena jika lingkungan serta selokan bersih banjir bisa diminimalisir. Tidak terjadi penyumbatan, sehingga aliran langsung ke hulunya,” jelas dia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *