Tingkatkan Pengamanan Objek Vital

oleh -52 views
CEK KESIAPAN NATARU: AKBP Hafidh S Herlambang bersama jajaran saat melakukan pengecekan Pospam Operasi Lilin Lodaya 2020 di Stasiun Jatibarang, Selasa (22/12) malam. FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melakukan pengecekan di sejumlah pos pengamanan (Pospam) Operasi Lilin Lodaya (OLL) tahun 2020 dan objek vital transportasi di wilayah hukum Polres Indramayu, Selasa (22/12) malam.

Kapolres Indramayu didampingi Kasat Lantas Polres AKP Bambang Sumitro dan KBO Satlantas Ipda Supraja langsung melakukan peninjauan di Pospam di jalur pantura serta stasiun kereta api Jatibarang. Kegiatan itu untuk memastikan kesiapsiagaan personel pengamanan yang terlibat dalam operasi tersebut.

Kasubag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, terutama dalam merayakan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di tengah pandemi Covid-19.

Kapolres juga memberi arahan kepada petugas pengamanan agar tetap waspada dalam bertugas dan tetap semangat. Termasuk pula agar menjaga kesehatan selama bertugas di masa pandemi Covid-19 2020 ini.

“Tujuannya pertama mengecek kesiapsiagaan para petugas yang ditempatkan di Pospam itu. Kemudian Kapolres memberikan motivasi agar tetap menjaga stamina dan kesehatan selama menjalankan tugas di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata Budi.

Ditambahkan Budi, jumlah personel yang diturunkan dalam Operasi Lilin Lodaya tahun 2020 sebanyak 83.917 personel Polri, 15.842 personel TNI, serta 55.086 personel dari sejumlah instansi terkait lainnya.

“Selama dua pekan Polres Indramayu bersama TNI serta instansi terkait akan meningkatkan pengamanan di gereja dan objek vital. Seluruh gereja dan objek vital di Kabupaten Indramayu ini mendapatkan penjagaan dari anggota TNI-Polri dan instansi terkait,” ujarnya.

Budi menambahkan, tidak hanya tempat ibadah saja yang dilakukan penjagaan. Namun terhadap lokasi-lokasi rawan terjadi tindak kejahatan juga dilakukan pengawasan. “Masyarakat diimbau untuk turut mengamankan lingkungan jelang Nataru agar kondisi Kabupaten Indramayu selalu kondusif yang aman, tertib dan nyaman,” paparnya. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *