Tim Sepakbola PON Jawa Barat Latihan di Indramayu

oleh -87 views
SEMANGAT : Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil diampingi Bupati Indramayu, Nina Agustina, memberikan suntikan semangat kepada para pemain sepakbola PON XX Jawa Barat, Jumat (10/9) FOTO:UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Indramayu ternyata dipilih menjadi tempat pemusatan latihan Tim Sepakbola PON XX Jawa Barat, yang akan berlaga di Papua. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, dipilihnya Kabupaten Indramayu sebagai lokasi pemusatan latihan karena memiliki iklim atau cuaca yang hampir mirip dengan Bumi Cendrawasih.

“Kita pilih Indramayu karena cuaca di Indramayu ini hareudang (panas), tidak beda jauh dengan Papua,” ujar Kang Emil, saat melihat langsung para pemain yang tengah latihan di Stadion Tridaya Indramayu, Jumat (10/9).

Emil juga berharap Tim Sepakbola Jawa Barat bisa menunjukan kemampuan terbaiknya dengan keluar menjadi juara. Jawa Barat menargetkan untuk menjadi juara umum di PON XX Tahun 2021 Papua nanti. Ada 37 cabang olahraga yang akan diikuti tim Jawa Barat, dengan jumlah kontingen 1.239 orang. Mereka terdiri dari 770 orang atlet dan 394 orang manager dan ofisial cabang olahraga dan 75 orang kontingen pendukung.

Pada kesempatan itu Gubernur berpesan kepada para atlet dan jajaran pelatih untuk membawa nama baik Jabar selama bertanding di sana dengan mengedepankan sportifitas.

“Tunjukkan keramahtamahan saat PON di Papua. Kontingen Jawa Barat harus someah (ramah) dan menjaga sportifitas,” tambah Kang Emil.

Sementara sore harinya, Tim Sepakbola PON XX Jawa Barat melakukan uji tanding melawan Tim Big Brebes, Jawa Tengah. Tim Jabar unggul tipis 1-0 dalam pertandingan tersebut. Meski demikian tim dari Brebes lebih manguasai jalannya permainan. Tentunya masih banyak yang harus dibenahi, karena lawan yang akan dihadapi di PON XX Papua tentunya lebih berat.(oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.