Tim Kodam Siliwangi Cek PPKM Jatibarang

oleh -25 views
CEK PPKM: Tim Wasev Kodam III Siliwangi mengecek pelaksanaan PPKM di Kecamatan Jatibarang, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Tim Wasev Kodam III Siliwangi melakukan pengecekan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Kecamatan Jatibarang, Selasa (16/2). 

Dalam pengecekan itu, Penanggung Jawab Kegiatan Kolonel Laut Wawan Gunawan yang didampingi Pabandya Pam Sinteldam III Siliwangi Benny Sapri diterima langsung Kasdim 0616 Indramayu Mayor Inf Ruhiyat, Pasiter Kodim 0616 Indramayu Lettu Arifin Kasi Pers Kodim 0616 Indramayu Lettu Inf Waryadi, Pasi Ops Kodim 0616 Indramayu Lettu Sariman, Kapolsek Jatibarang Kompol Alka Nurani SH, dan Danramil Jatibarang Kapten Kav Sugiyanto. 

Tim Wasev Kodam III Siliwangi, Kolonel Laut Wawan Gunawan mengatakan, PPKM Mikro perlu kerja sama semua lintas sektoral, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar jangan sampai ada yang keluar daerah di masa pandemi Covid-19. Selain itu, Wawan juga meminta  anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk tetap memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Ini bagian dari program Bapak Pangdam juga untuk mendukung penuh program-program PPKM. Saya meminta kerjasama dan dukungan dari semua lapisan masyarakat,” ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Tim Wasev Kodam III Siliwangi mengecek secara langsung pelaksanaan PPKM di Desa Jatisawit dan Desa Bulak yang disambut pemerintah desa setempat. 

Sementara itu, Kapolsek Jatibarang Kompol Alka Nurani SH mengatakan, dalam pelaksanaan PPKM di Kecamatan Jatibarang pihaknya gencar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait penerapan prokes dan melakukan pembatasan aktivitas masyarakat diruang publik, termasuk melaksanakan operasi yustisi yang langsung diterjunkan ke desa-desa untuk mengajak masyarakat menerapkan prokes 3M dalam kegiatan sehari-hari.

“Kita bersama-sama semua unsur, tim Satgas Covid-19 gencar melaksanakan operasi yustisi, di wilayah lingkungan Kecamatan Jatibarang. Kita tetap semangat, keselamatan warga yang kita utamakan,” tandasnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *