Tim Dokmaru Sigap Layani Pasien

oleh -60 views
SIGAP: Tim Dokmaru Kecamatan Pasekan terus berjalan. Tampak tim medis sedang memeriksa pasien, kemarin.

INDRAMAYU- Mendapat laporan dari PSC 119, Tim Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) Kecamatan Pasekan langsung melayani pasien, Sabtu (10/4).

Tim langsung memberikan pertolongan medis kepada pasien yang tinggal di Desa Pabean Ilir RT 11 RW 03 Kecamatan Pasekan itu.

Camat Pasekan A Syafruddin AS SPdI MM mengatakan, pasien bernama Ibu Carmi usia 66 tahun mendapatkan penanganan setelah dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

“Pemeriksaan pasien dipimpin oleh Kepala UPTD Puskesmas Hj Warcitem STrKeb SKM, didampingi Dokter Rizkika dari Pelmed Puskesmas, Perawat Reza A dan Didi S. Mereka sigap menyelesaikan tugasnya,” papar Camat Syafruddin.

Lebih lanjut, dikatakan Syafruddin, giat ini juga didampingi oleh para Forkopimcam Pasekan antara lain Kapolsek Pasekan Iptu Kardiyah beserta anggotanya, Danramil Sindang Sudiyanto beserta anggotanya, serta Pj Kuwu Pabean Ilir Aryadi SSos. “Kami berharap, semoga beliau cepat pulih dari sakit yang diderita selama ini,” harapnya.

Sementara itu, Pemdes Pabean Ilir Aryadi SSos melalui Stafnya Herman mengatakan, pasien mengeluh nyeri dan bengkak di daerah jahitan operasi. Dikatakan Herman, pasien mengaku merasakan benjolan di payudara sejak 5 bulan yang lalu namun benjolan semakin membesar dan dirasakan nyeri.

Dikatakannya, pasien melakukan kontrol pertama ke dokter bedah tanggal 25 Maret, dan saat ini belum kontrol ke 2 karena pasien merasa sedikit takut. “Menurut hasil lab patologi anatomi pasien menderita kanker payudara,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan pasien, lalu dirujuk ke IGD RSUD Indramayu dan dirawat lebih lanjut (jml/opl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *