Tiga Orang Dilaporkan Positif Covid-19, Terbaru Asal Kecamatan Karangampel

oleh -683 views

INDRAMAYU- Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, dr Deden Bonni Koswara melaporkan satu lagi pasien positif Covid-19 berasal dari Kecamatan Karangampel.

“Pasien dengan berinisial tuan K berusia 75 tahun asal Kecamatan Karangampel itu diketahui positif Covid-19 pada Jumat (18/4) saat sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Sentra Medika. Berdasarkan hasil rapid test di rumah sakit tersebut, pasien dinyatakan positif Covid-19,”terang dr Deden dalam pers rilisnya.

Kemudian pada pukul 13.10 WIB, Senin (20/4), pasien tersebut langsung dijemput dan dimasukan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Kabupaten Indramayu guna penangan medis lebih lanjut.

“Sesuai protap yang ada, kami akan melakukan rapid test ulang dan analisis swab untuk memastikan apakah pasien tersebut positif terpapar Covid-19 atau negatif,”terangnya.

Kendati demikian, lanjut Deden, ada kabar baik dari pasien berinisial DD (24) asal Kecamatan Sukra, yang awalnya dinyatakan positif terpapar Covid-19, kini sudah dinyatakan negatif dan bisa dipulangkan untuk menjalani pemulihan di rumah selama 14 hari.

Sementara itu pasien lainnya yang dinyatakan postif Covid_19 berinisial S (45), warga Kecamatan Indramayu, mulai berangsur_angsur membaik kondisi kesehatanya dan memohon doanya kepada semua.

“Kami mengimbau agar masyarakat tetap melakukan jaga jarak aman. Hindari kerumunan, tidak keluar rumah kecuali mendesak. Juga jamngan lupa sering men cuci tangan dan menggunakan masker jika berpergian,”pungkasnya. (Jml/Cup)