Tidak Ada yang Tolak Vaksinasi

oleh -33 views
ANTUSIAS: Ketua GTTP Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kecamatan Bongas Iing Kuswara SSTP MSi menggunting pita saat acara pembukaan pelaksanaan vaksinasi di UPTD Puskesmas Bongas, Senin (1/2). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kecamatan Bongas menyatakan tidak ada tenaga kesehatan (nakes) yang menolak vaksinasi di wilayahnya.

Sebaliknya, mereka antusias menjalani vaksinasi Covid-19 yang digelar serentak disemua fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) se-Kabupaten Indramayu, Senin (1/2).

Di Kecamatan Bongas ada dua fasyankes yang menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi. Yaitu UPTD Puskesmas Bongas dan Sidamulya. 

“Alhamdulillah, semua nakes tidak ada penolakan. Mereka antusias divaksin,” kata Ketua GTTP Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kecamatan Bongas, Iing Kuswara SSTP MSi.

Bagi nakes yang telah mendapatkan vaksin, ia mengimbau agar tetap disiplin menerapkan protokol Covid-19. Terlebih saat menjalankan tugas memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Tetap cuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Menjaga diri dengan sebaik-baiknya harus tetap dilakukan dan beri edukasi masyarakat dalam pencegahan Covid-19,” pesannya.

Tak hanya para nakes, salah satu fasyankes yaitu UPTD Puskesmas Bongas juga melaksanakan acara pembukaan pelaksanaan vaksin Covid-19 dengan penuh semangat.

Turut dihadiri jajaran Forkopimcam Bongas, acara diwarnai dengan pengguntingan pita serta doa bersama.

Iing Kuswara yang juga Camat Bongas memberikan apresiasi atas kesungguhan jajaran UPTD Puskesmas Bongas dalam mensukseskan proram vaksinasi Covid-19 yang sedang dijalankan pemerintah. Sebagai salah satu upaya pemerintah menanggulangi penyebaran virus corona.

 “Ini kampanye yang sangat bagus. Sekaligus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk jangan takut divaksin. Animo nakes dan jajaran Puskesmas ini diharapkan dapat meredakan pro dan kontra vaksin Covid-19 di masyarakat,” terangnya. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *