Terus Sinergi Cegah Covid-19

oleh -12 views
KUNJUNGAN: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH (kanan) menerima kunjungan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI di Sekretariat Satgas Covid-19, kemarin.

INDRAMAYU- Pemkab Indramayu terus menjalin sinergi dalam penanganan pencegahan Covid-19. Dengan begitu, masyarakat tetap bisa beraktivitas dengan selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Demikian dikatakan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH saat menerima kunjungan Kepala Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI Kolonel (Pnb) Hendro Arief bersama sejumlah perwira, Jumat (17/9).

Kedatangan Hendro selain disambut Bupati Nina juga Dandim 0616 Indramayu Letkol (Inf) Teguh Wibowo, Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif, Kepala Satpol PP dan Damkar Teguh Budiarso, serta Kepala BPBD Dadang Oce Iskandar.

“Sinergi dilakukan bersama semua elemen termasuk dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) agar penanganan Covid-19 berjalan efektif dan efisien,” ujar Nina.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nina Agustina mengapresiasi kedatangan Tim Wasev Mabes TNI. Bagi Nina, kunjungan tim tersebut menjadi bagian dari evaluasi pihak lain untuk meningkatkan penanganan Covid 19.

“Kami senang, karena mendapat banyak masukan untuk evaluasi agar lebih baik. Semoga kita mampu menekan Covid 19 sehingga kembali dalam kehidupan normal,” ujarnya.

Sementara itu, kunjungan tim dari Mabes TNI sendiri untuk memonitoring pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Indramayu.

Sebelum bertemu Nina, Tim Wasev Mabes TNI melakukan peninjauan ke sejumlah tempat yang dijadikan gerai vaksinasi Pemkab Indramayu, Kodim dan Polres Indramayu di wilayah Kabupaten Indramayu.

Diperoleh informasi, Tim Wasev Mabes TNI ke lapangan ingin memastikan seluruh kegiatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Indramayu berjalan sesuai dengan rencana. Terlebih Indramayu kini masuk dalam kelompok Level 2.

“Kami ingin memastikan semuanya berjalan dengan baik. Kalaupun ada kekurangan, segera perbaiki. Kerja sama semua pihak sangat penting dalam penanganan Covid 19, tidak bisa bekerja sendiri,” kata Hendro.

Dalam kunjungan tersebut Hendro mengungkapkan pentingnya komitmen yang dibangun seluruh elemen guna menekan laju sebaran Covid 19.

“Semua harus punya komitmen yang sama. Sekarang Indramayu berada di Level 2, jangan abai dan jangan lengah. Kepatuhan terhadap disiplin protokol kesehatan tetap dijaga,” tegasnya. (oet/kom/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.