Tegakkan Disiplin Prokes Covid-19

oleh -43 views
DISIPLIN PROKES: Forkompimcam Anjatan bersama Capasus Secapa AD Bandung melaksanakan karya bakti dan operasi yustisi penegakan prokes, Rabu (2/12). FOTO: ISTIMEWA

INDRAMAYU-Komando Rayon Militer (Koramil) 1614/Anjatan melaksanakan aksi bersih-bersih tanaman liar di sepanjang Jalan Raya Kopyah-Bugis, Rabu (2/12).

Kegiatan Karya Bakti ini juga melibatkan anggota Polri, Satpol PP Pamong Desa dan masyarakat Desa Kopyah.

Sebanyak 14 Calon Perwira Khusus (Capasus) Secapa AD Bandung yang sedang melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di wilayah terotorial Koramil 1614/Anjatan, juga ikut serta melakukan tebas semak-semak dibeberapa titik ruas jalan serta saluran irigasi tersebut.

Karya bakti langsung dipimpin Danramil 1614/Anjatan Kapten Czi Samsudin, Kapolsek Anjatan AKP Ali Anwar Yaghfirin SE, Camat Anjatan Opik Hidayat SSos serta Kuwu Kopyah Najat.

“Karya Bakti ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi tindak kejahatan atau kriminalitas di sepanjang Jalan Raya Kopyah-Bugis yang memang kondisi jalannya sepi dan banyak yang tertutup semak-semak,” terang Danramil 1614/Anjatan Kapten Czi Samsudin.

Dilibatkannya Capasus Secapa AD, bertujuan untuk menambah wawasan tentang kondisi wilayah yang ada di desa dengan berbagai tantangan. Sehingga para siswa calon perwira dapat menambah ilmu dan pengalaman pada saat di satuan.

“Selain itu juga kegiatan ini sebagai ajang silaturami dengan Forkompimcam,  teman-teman Polri, Satpol PP, pamong desa dan lapisan masyarakat,” jelasnya.

Selain bersih-bersih semak, siswa capasus Secapa AD juga dilibatkan dalam kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Kehadiran mereka semakin menambah wibawa Satgas Covid-19 Kecamatan Anjatan dalam melakukan penindakan, imbauan, edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan keterlibatan para siswa calon perwira ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahayanya virus Corona. Supaya masyarakat terus berdisiplin menerapkan prokes,” terang Camat Opik Hidayat diamini Kapolsek AKP Ali Anwar Yaghfirin. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *