Taufiq Zaenal Mustofa MSi Jadi Ketua STKIP Pangeran Dharma Kusuma Segeran Indramayu

oleh -50 views
KOMPA K: Ketua STKIP (dua dari kanan) bersama civitas akademika berfoto bersama usai dikukuhkan

KETUA Yayasan Ibu Hj Chodijah (Yabujah) Segeran Juntinyuat Indramayu, KH Abas Assafah AD SAg MSi, melantik Taufiq Zaenal Mustofa MSi, sebagai Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP)

Pangeran Dharma Kusuma Segeran Indramayu.

Pengukuhan ketua STIKP periode 2021-2024 itu dihadiri Dewan Pengwas Yabujah Napitapulu MPd, para dosen, kepala sekolah dan para mahasiswa pada Selasa  (5/1), di Aula Kampus Putih Segeran Juntinyuat Indramayu.

Selanjutnya Taufiq saat itu juga melantik seluruh ketua program studi (prodi) dan jabatan struktural lainnya di lingkungan STKIP Pangeran Dharma Kusuma Segeran.

“Pengangkatan ketua STKIP Pangeran Dharma Kusuma adalah sesuai dengan ketentuan UU No 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Hal itu juga sejalan dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Yabujah Segeran,” terang KH Abas dalam sambutannya.

Dijelaskan Abas, ketua STKIP bersama civitas akademika yang baru dilantik supaya memiliki tanggungjawab guna memajukan lembaga pendidikan.

Menurutnya, kemajuan suatu lembaga pendidikan tidak akan bisa tercapai apabila kurangnya rasa memiliki di lingkungan civitas akademika.

Mantan Wakil Ketua DPRD Indramayu ini berpesan kepada ketua dan civitas akademika yang baru dilantik agar memperhatikan kualitas pendidikan. Kuantitas, lanjutnya, memang perlu akan tetapi tetap kualitas lulusan juga sangat penting.

“Alhamdulillah seluruh program studi di STKIP, sudah terakreditasi BAN PT. Masyarakat tak usah khawatir dengan legalitas pendidikan tinggi milik Yabujah. Dan kita harus berhati-hati dalam memilih perguruan tinggi karena kalau salah memilih akibatnya yang rugi kita sendiri,” pungkasnya. (dun/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *