Taufik Hidayat Resmi Dilantik Jadi Bupati Indramayu

oleh -579 views
pelantikan-bupati-indramayu
Pelantikan Bupati Indramayu, Taufik Hidayat oleh Gubernur Jawa Barat.

CIREBON – Warga Indramayu resmi memiliki bupati yang baru. Itu setelah H Taufik Hidayat yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati resmi dilantik sebagai Bupati Indramayu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan digelar di Arcamanik Sport Center, Kota Bandung, hari ini Rabu pagi 10 Februari 2021.

Taufik Hidayat dilantik bersama dengan Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih Sunjaya dan Bupati Tasikmalaya, Deni Ramdani Sagara. Pelantikan dipimpin oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sebagai Bupati yang baru, Taufik Hidayat akan melanjutkan sisa masa jabatan periode 2016-2021.

Baca Juga: Waduk Cipancuh Dikhawatirkan Jebol, Ratusan Warga Mengungsi

“Pelantikan ini sesuai amanat Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016. Kaitannya dengan kekosongan jabatan Bupati indramayu, maka Wakil Bupati dapat diangkat karena Bupati sebelumnya diberhentikan,” jelas Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Dalam sambutannya, Kang Emil juga mengucapkan terima kasih kepada warga Indramayu yang telah menanti dengan tertib pelantikan tersebut.

Kepada Taufik, Ridwan Kamil berpesan agar menjaga tiga nilai kepemimpinan. Yakni, integritas, melayani dengan sepenuh dan profesional.

“Pemimpin harus punya integritas. Takdir pemimpin itu melayani bukan dilayani, memberi bukan diberi. Harus profesional, belajar untuk lebih pintar dan mengikuti perkembangan zaman,” jelasnya.

Kendati masa tugasnya singkat, Ridwan Kamil meminta Taufik Hidayat tetap bersungguh-sungguh menjalankan amanat.

“Walau waktu tugasnya tidak panjang tapi sejarah akan mencatat. Ini adalah kesempatan menjadi manusia mulia sebagai pemimpin di masyarakat,” pungkasnya. (ttr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.