Tangki Kilang Minyak Balongan Kebakaran, Warga Malah Berwisata Lihat Kepulan Asap

oleh -410 views
wisata-dadakan-kebakaran-kilang-indramayu
Pedagang keliling berkumpul di area persawahan tempat warga menyaksikan kebakaran di area kilang minyak Balongan. Foto: Jamal/Radar Indramayu

INDRAMAYU – Kepulan asap kebakaran yang melanda tiga tangki di area Kilang Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu jadi wisata dadakan warga di Desa Sukaurip.

Warga nampak duduk-duduk di dekat areal persawahan desa setempat. Kerumunan warga ini kemudian mengundang para pedagang keliling berdatangan.

“Saya kira tadi malam itu petir karena sehabis hujan masih banyak guntur. Nggak taunya kilang meledak. Ini warga beramai-ramai foto dan video,” kata Arif Rahman (48) warga Sukaurip, kepada Radar Indramayu.

Diungkapkan dia, warga berkumpul di pinggir sawah perbatasan Desa Sukaurip dan Balongan untuk menonton kepulan asap bersama keluarga dan teman-temannya.

Pedagang sempol di lokasi itu, Salim (50) mengaku kebanjiran pembeli. Sebab, banyak warga yang ramai berkumpul.

“Jualan saya jadi ramai. Masyarakat pada berkumpul menyaksikan kepulan asap bekas kebakaran kilang tadi malam. Banyak yang foto-foto,” tuturnya.

Selain penjual Sempol ayam, ada juga penjual dawet ayu, cilok, es krim, serta penjual balon parkir dan berjualan di lokasi tersebut.

Bahkan ada warga yang membawa tikar dan digelar di area persawahan sembari duduk-duduk bersama keluarga.

Pantauan Radar Indramayu, saat ini jalan di Perempatan depan Polsek Balongan ditutup oleh jajaran Satlantas Polres Indramayu dan dijaga ketat oleh anggota TNI dari anggota Kodim 0616/Indramayu beserta Satpol PP dan Dishub. (jml)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *