Tanggapi Usulan Pemekaran Indramayu Barat oleh Gubernur, Begini Kata PPKIB

oleh -346 views
pemekaran-indramayu-barat
Panitia Pembentukan Kabupaten Indramayu Barat.

INDRAMAYU – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmi menyampaikan usulan pemekaran Indramayu Barat (Inbar) ke DPRD. Pengajuan ini mendapatkan respons dari Panitia Pembentukan Kabupaten Indramayu Barat (PPKIB).

Ketua PPKIB, Sukamto SH menyambut baik pengusulan itu. Menurut dia, keinginan masyarakat Indramayu sejalan dengan ketidakadilan yang dirasakan Provinsi Jawa barat soal anggaran dari pemerintah pusat.

Dibandingkan dengan Provinsi Jawa Timur dengan 43 kabupaten kota dan Jawa Tengah dengan 38 kabupaten kota, setiap tahun selisih anggaran dengan dua provinsi di kisaran Rp1,5 hingga 2 triliun. “Jawa Barat hanya 27 kabupaten kota,” tutur Sukamto, kepada Radar Indramayu.

Menurut dia, Kabupaten Indramayu sudah layak dimekarkan. Cakupan wilayah yang luas sangat memenuhi syarat untuk pembentukan kabupaten baru.

Baca Juga: Resmi, Gubernur Usulkan Pemekaran Inbar

Kemudian bisa terjawab sekaligus memperpendek jarak pelayanan umum. “Sebagai daerah penyangga ibu kota Jakarta, tentu perlu jaminan keamanan. Ini bisa terpenuhi seiring berdirinya polres baru,” katanya.

Mewakili masyarakat Indramayu Barat, kata dia, berharap rekan dan sahabat dari Indramayu yang dipercaya menjadi anngota DPRD Provinsi Jabar untuk membantu mengawal dan memperjuangkan secara maksimal.

Juga memberikan persetujuan bersama gubernur dan ketua DPRD Provinsi Jabar. Apalagi, surat pengajuan dari gubernur resmi sudah disampaikan ke DPRD provinsi Jabar.

Sementara untuk pasangan Nina-Lucky yang telah ditetapkan oleh KPUD Indramayu sebagai peraih suara terbanyak dalam Pilkada Kabupaten Indramayu tahun 2020, untuk mahfum dan sejalan dengan proses tahapan pemekaran berdasarkan UU nomor 23/2014, dan RPP Penataan Daerah.

Dia berharap, Indramayu Barat memiliki kabupaten sendiri, sejajar, kompetitif, maju, saling mengisi dengan kabupaten induk.

Dalam rangka mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat Indramayu pada umumnya, khususnya Indramayu Barat.

“Mohon doa dan support masyarakat Indramayu Barat. Semoga tahapan demi tahapan proses perjuangan Pemekaran Kabupaten Persiapan Indramayu Barat tidak menemui hambatan, berjalan mulus, sampai dengan terbentuknya Kabupaten Persiapan Indramayu Barat,” tandasnya. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *