Tambah 17 Orang Positif, 6 Anggota Polisi

oleh -41 views
dr Deden Boni Koswara

SEBANYAK 17 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu pada Kamis (3/12). Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, dr Deden Bonni Koswara mengatakan, dari ke-17 orang tersebut 6 orang di antaranya adalah anggota Polri. “Semua merupakan anggota Polri yang mengikuti swab masal pengamanan Pilkada di Mapolres Indramayu,” kata Deden.

Disampaikan Deden Bonni Koswara, tidak ada riwayat perjalanan dari para anggota tersebut. Namun, hasil swab mereka dinyatakan positif Covid-19 pada 2 Desember 2020. Mereka saat ini menjalani isolasi mandiri sampai rumah sakit rujukan siap. Sementara kontak erat masih dilakukan pendataan.

Selain 6 anggota Polri, lanjut Deden, pasien positif Covid-19 Kamis ini (3/12), juga disumbang oleh wiraswasta 4 orang, tenaga kesehatan 2 orang, ibu rumah tangga 1 orang, pegawai swasta 1 orang, ASN 1 orang, tenaga pengajar 1 orang, dan pelajar 1 orang.

Mereka berasal dari Kecamatan Indramayu 8 orang, Balongan 3 orang, Jatibarang 2 orang, Krangkeng, Pasekan, Losarang, dan Tukdana masing-masing 1 orang.

Sebagian besar pasien saat ini menjalani isolasi mandiri sampai rumah sakit rujukan siap, sebagian lagi sudah masuk ruang isolasi di RSUD Indramayu.

Secara kumulatif, total kasus Covid-19 di Indramayu kini mencapai 849 kasus. Dengan rincian, 282 pasien sembuh, 49 pasien meninggal dunia, dan 518 pasien masih menjalani perawatan.

“Kami imbau masyarakat untuk tidak menyepelekan Covid-19, tetap lakukan 3 M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak),” ujar Deden. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.