Taman Cileuis Masih Ditutup

oleh -71 views
DITUTUP: Taman Cileuis, Desa Cibeber, Kecamatan Sukagumiwang masih ditutup untuk masyarakat umum, kemarin.FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Diperpanjangnya Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan 4 oleh pemerintah sampai dengan tanggal 9 Agustus 2021, membuat Taman Cileuis, Desa Cibeber, Kecamatan Sukagumiwang masih ditutup. Hal itu merupakan upaya dari Satgas Covid-19 Kecamatan dan Desa untuk memutus potensi penyebaran virus Corona di Kabupaten Indramayu.

Pantauan Radar Indramayu, Rabu (4/8) di lokasi taman telah terpasang spanduk penutupan taman oleh Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Sukagumiwang dan Pemdes Cibeber. Bahkan, taman yang terbuka untuk umun masih terlihat lengang hanya warga setempat yang berlalu lalang di sekitaran taman.

Satgas Covid-19 Kecamatan Sukagumiwang, Budi Setiawan Sos MSi melalui Kasi Trantibum Taryono SH menyebutkan, penutupan sementara lokasi Taman Cileuis yang bertempat di Desa Cibeber sudah dilaksanakan sejak PPKM Darurat Jawa dan Bali oleh pemerintah pusat tanggal 2 Juli 2021, dan kembali diperpanjang dengan status level 3 dan 4.

“Kita kerja sama dengan satgas tingkat desa dalam penutupan taman. Langkah penutupan sesuai dengan aturan yang tertulis dalam PPKM darurat sampai PPKM level 3 dan 4. Ini semua sebagai upaya antisipasi terjadi kerumunan warga di lokasi taman yang berpotensi penyebaran virus Corona,” kata Taryono.

Pemasangan spanduk, lanjut Taryono diharapkan dapat dipatuhi oleh masyarakat di wilayah Kecamatan Sukagumiwang. Bukan saja oleh warga yang berkunjung, akan tetapi warga yang memiliki usaha di sekitar taman.

Warga setempat Husni mengatakan, sejak penutupan taman untuk masyarakat umum, tidak ada aktivitas di taman. Penutupan taman juga berdampak pada usaha masyarakat setempat yang membuka usaha di lokasi taman.

“Semoga tidak diperpanjang lagi, karena berdampak sekali untuk warga yang usaha disekitar taman,” katanya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.