Taman Cileuis Jadi Objek Swafoto

oleh -72 views
TEMPAT SWAFOTO: Taman Cileuis yang terletak di Desa Cibeber, Kecamatan Sukagumiwang jadi salah satu tempat favorit berswafoto warga, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU– Keberadaan Taman Cileuis yang terdapat di Desa Cibeber, Kecamatan Sukagumiwang tidak sebatas dijadikan tempat kumpul warga. Lokasi taman yang berada tepat di depan pintu air bendungan Cileuis ini menjadi salah satu objek swafoto bagi masyarakat di Kecamatan Sukagumiwang. Terutama di pagi hari di saat matahari terbit dan senja saat matahari terbenam.

Tokoh pemuda Cileuis, Husni mengatakan Taman Cileuis menjadi tempat hiburan sendiri bagi masyarakat Indramayu yang berada di wilayah timur perbatasan Kabupaten Majalengka. Walaupun sejak adanya wabah virus corona selama tahun 2020 aktivitas warga di taman terbatas, tetapi lokasi taman yang setiap hari di lintasi warga menjadi daya tarik tersendiri.

“Ya ada orang datang berswafotonya di taman, pemandangan paling bagus kalau pagi hari saat matahari terbit ya cocok bagi orang senang foto-foto, walau skalanya taman kecil tapi bagus untuk hunting foto,” ujarnya. 

Lokasi taman yang tepat di pintu air Cileuis pintu utama air dari Sungai Sindupraja ini pun menjadi salah satu taman kebanggan masyarakat Kecamatan Sukagumiwang. Dibangun pihak BBWS Cimanuk-Cisanggarung saat proyek modernisasi saluran Rentang, sepanjang saluran Sindupraja beberapa tahun lalu. 

Warga lainnya, Sujaah (36) mengatakan Taman Cileuis jadi kebanggan warga di Kecamatan Sukagumiwang. Jadi satu-satunya taman yang dapat digunakan berbagai kegiatan aktivitas warga yang tinggal jauh dari pusat kota. Jika Jatibarang punya Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang menjadi pusat kegiatan warga, Kecamatan Sukagumiwang punya taman ini. 

“Ada tempat untuk kegiatan warga, biarpun tidak seluas RTH Jatibarang, dan sebagus RTH, tetapi cukup bagus untuk berswafoto di pagi dan sore hari. Taman Cileuis biasa dijadikan tempat anak-anak berolahraga. Sebelum adanya wabah corona setiap pagi hari ramai anak-anak sekolah,” ujarnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *