Tak Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Alasan Walikota Cirebon

oleh -63 views
walikota-cirebon-azis
Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH. Foto: Dedi Haryadi/Radar Cirebon

CIREBON – Vaksinasi covid 19 akan segera dilakukan di Kota Cirebon. Bila sesuai jadwal, dilaksanakan pada 15 Januari pekan depan.

Namun, Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH tidak akan masuk dalam kategori yang mendapat vaksin.

Berdasarkan ketentuan penerima vaksin, untuk tahap pertama ini baru kepada tenaga kesehatan. Dan Kota Cirebon mendapatkan kuota 5 ribu dosis. Yang kabarnya akan mulai dikirimkan pada Rabu (6/1/2020) dari Bandung.

Baca Juga: 30 Kali Beraksi, Maling Motor Didor Polisi

Sementara itu, Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH, meski pejabat publik namun ia tidak masuk dalam kategori penerima vaksin. Ada beberapa alasan yang membuatnya tidak masuk daftar.

Berdasarkan ketentuan, penerima vaksin covid-19 tidak boleh atau pernah terpapar covid-19. Kemudian tidak boleh punya penyakit penyerta atau komorbid. Dua syarat inilah yang membuat walikota tak menerima vaksin covid-19.

Baca Juga: Cibuaya Meluap, Aktivitas Terganggu

“Saya tidak dapat vaksin. Karena saya sudah terpapar dan negatif. Ada sesuatu yang memang tidak boleh divaksin. Ada komorbid,” kata Azis.

Kota Cirebon besok atau Rabu (6/1/2021) akan memulai simulasi vaksinasi vaksin covid 19. Rencananya ada 40 tenaga kesehatan yang dilibatkan untuk kegiatan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *