Tahapan Pilwu Serentak Dimulai 2 Februari

oleh -556 views
SOSIALISASI: Camat Patrol Teguh Budiarso beserta Forkompimcam sosialisasi tahapan pelaksanaan Pilwu Serentak Kabupaten Indramayu 2021 di aula kantor Desa Patrol Baru, Jumat (29/1). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Penyelenggaraan tahapan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak di 171 Desa se-Kabupaten Indramayu akan dimulai 2 Februari 2021. Diawali dengan pembentukan panitia Pilwu oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Diberi waktu selama enam hari sampai 9 Februari bagi BPD untuk membuka penyaringan, penjaringan, pembentukan sampai dilaksanakannya pelantikan Panpilwu.

“Awal Februari sudah dimulai tahapannya. Diawali dengan pembentukan Panitia pilwu,” kata Camat Patrol, Teguh Budiarso SSos, MSi saat acara sosialisasi tahapan pelaksanaan Pilwu Serentak Kabupaten Indramayu 2021 di aula kantor Desa Patrol Baru, Jumat (29/1).

Sosialisasi diikuti oleh lembaga desa, para ketua RT/RW serta elemen masyarakat. Hadir pula jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Patrol.

Camat Teguh menjelaskan, sesuai Peraturan Bupati Indramayu nomor 64.A Tahun 2020, Pilwu Serentak di Bumi Wiralodra akan digelar 2 Juni mendatang dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Di Kecamatan Patrol sendiri ada 4 desa yang akan melaksanaan Pilwu. Yaitu Desa Patrol Baru, Bugel, Limpas dan Mekarsari.  Di keempat desa itu, sosialisasi Pilwu Serentak diadakan secara maraton.

“Pilwu Serentak 2021 ini memiliki banyak perbedaan dibanding sebelumnya. Karena itu kita sosialisasikan secara masif dan memberikan ruang diskusi bersama elemen masyarakat. Tentu dengan tetap memperhatikan prokes Covid-19,” terangnya. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *