Syahrila, Siswi UPTD SDN 5 Margadadi Raih Juara Tari Topeng Tingkat Nasional

oleh -145 views

INDRAMAYU – Sebuah prestasi bertaraf nasional berhasil ditorehkan oleh UPTD SDN 5 Margadadi Indramayu. Prestasi yang cukup membanggakan dunia pendidikan itu diraih oleh Syahrila Fauziah.

Siswi kelas II itu meraih juara1 pada kegiatan Lomba Tari Topeng Kreasi Daerah Tingkat Nasional secara daring V. Kegiatan lomba tersebut dilaksanakan oleh Aldefa Raksa Kreasi.

‘Setiap mengikuti lomba, Syahrila Fauziah selalu menjadi yang terbaik. Mulai tingkat desa hingga kabupaten dan sekarang tingkat nasional juga menjadi yang terbaik,”jelas Kepala UPTD SN 5 Margadadi
Rustiati SPd MSi, kepada Radar Indramayu, Selasa (23/3) di ruang kerjanya.

Lomba Tari Topeng Tingkat Nasional itu di selenggarakan oleh Aldefa Raksa Kreasi pada tanggal 28 Februari 2021lalu. Ia dalam setiap lomba mampu mengalahkan peserta lomba lainnya. Baik di tingkat sekolah, desa, kecamatan hingga kabupaten juga selalu peringkat pertama.

Dari hasil pengumuman panitia, kata dia, siswanya dinyatakan sebagai Best Of The Best kategori Tunggal pada Lomba Tari Kreasi Daring V Tingkat Nasional. Keberhasilan yang diraih, tentunya membawa membawa nama harum sekolah.

Bahkan, Pemkab Indramayu namanya sangat terangkat.”Kami mengucapkan selamat kepada Syahrila yang telah menyabet juara pertama dan benar benar sangat membawa nama harum daerah,”imbuhnya.

Ditambahkannya, dede Ila panggilan akrab Syahrila merupakan anak yang mempunyai talenta yang luar biasa di bidang seni topeng. Diusianya yang masih 8 tahun jalan sudah mampu menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. Ia berhasil menjadi juara satu dalam kegiatan Lompa Tari Topeng. “Kami berharap bakat yang dimiliki siswinya, bisa terus dikembangkan. Bahkan bila perlu diikutsertakan dalam lomba tingkat internasiinal,”ungkapnya. (dun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *