Syaefudin Ajak Masyarakat Lestarikan Seni dan Budaya Daerah

oleh -80 views
SAMBUTAN: Ketua DPRD Kabupaten Indramayu H Syaefudin mendukung Kopid Singer Competition sebagai ajang melestarikan seni dan budaya daerah, kemarin. FOTO: KOMARUDIN KURDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Keberadaan seni dan budaya daerah harus dipertahankan dan dilestarikan. Karena selain sebagai indentitas dan bisa mengangkat nama daerah, juga memberikan kemakmuran bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H Syaefudin SH, saat menghadiri grand final Kopid Singer Competition yang digelar Warkop Kopid, Desa/Kecamatan Patrol, kemarin.

Dikatakan Syaefudin, Kopid Singer Competition yang digelar Warkop Kopid Patrol itu sebagai bentuk turut melestarikan seni dan budaya. Dikarenakan dalam ajang lomba karaoke tersebut diantara peserta membawakan lagu tarling yang merupakan kesenian daerah Indramayu maupun Cirebon.

“Melalui kegiatan ini, selain mengangkat nama daerah, juga menggali potensi dan menyalurkan minat serta bakat bagi anak-anak muda yang memiliki talenta di bidang seni. Sementara dari sisi ekonomi akan memberikan pendapatan bagi pelaku usaha kuliner. Seni dan budaya juga bisa menarik dan mendatangkan investasi. Ini yang kita maksud bisa memberikan kemakmuran bagi masyarakat,” ujarnya.  

Syaefudin mengapresiasi kegiatan Kopid Singer Competition yang digelar Warkop Kopid Patrol. Karena peserta yang ikut lomba, tidak dari Kabupaten Indramayu saja, tapi berasal dari daerah lain.

Di grand final Kopid Singer Competition, Syaefudin hadir bersama istrinya, Hj Ida Nuraeni. Selain sebagai undangan khusus, ia didaulat menjadi dewan juri kehormatan.

Sementara Owner Warkop Kopid Jay Khresna mengatakan, peserta yang ikut di Kopid Singer Competition ada sebanyak 21 orang. Mereka selain berasal dari Indramayu, juga Subang, Karawang dan Majalengka. (kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *