Suwarto Semakin Dicintai Rakyat

oleh -442 views
AKRAB: H Suwarto terlihat akrab dengan para anak buah kapal (ABK) usai melakukan doa bersama sebalum keberangkatan kapal nelayan, kemarin (13/2). FOTO: ISTIMEWA

INDRAMAYU-Nama bakal calon Bupati Indramayu, H Suwarto, semakin melambung. Selain wajahnya sudah familiar karena banyak terpasang di baliho serta setiap hari muncul di koran, program H Suwarto yang berjanji tidak akan mengambil gaji dan tujangan, juga mendapat simpati rakyat. Apalagi gaji dan tunjangan itu nantinya akan dipakai untuk kepentingan rakyat.

Kedekatan H Suwarto dengan rakyat kecil ternyata bukan kali ini saja atau ketika akan maju sebagai calon bupati. H Suwarto sudah lama bergaul dengan rakyat kecil. Memberikan sedekah kepada mereka yang perlu mendapatkan bantuan merupakan hal yang biasa. Apalagi dengan warga sekitar, terutama para ABK yang jumlahnya cukup banyak, ia terlihat sangat dekat.

H Suwarto bahkan selalu ikut berdoa bersama dengan para ABK sebelum kapal nelayan berangkat melaut. Selain untuk mendapatkan keselamatan, juga berharap akan diberikan rejeki yang berlimpah.

“Membaca Surat Nuh dan berdoa bersama ABK Kapal KM Anugrah Illahi sebelum berangkat, merupakan ritual yang selalu kami lakukan, agar rezeki yang diperoleh berkah,” kata H Suwarto, pengusaha perikanan yang memiliki banyak kapal ini.

Seperti diketahui, H Suwarto saat ini masih mengikuti penjaringan bakal calon Bupati Indramayu melalui PDI Perjuangan. Ia mencalonkan diri menjadi calon bupati semata-mata untuk beribadah dan bukan untuk mencari materi. Inilah yang membedakan H Suwarto dengan bakal calon bupati lainnya. (oet)