Suplai BBM Perdana bagi Nelayan Karangsong

oleh -187 views
PERDANA: Divisi Perdagangan dan Pergudangan Inkoppol Anon Trikoranto (tengah) didampingi Sekretaris SNNU Jabar H Ahmad Fauzan memotong pita sebagai simbol peresmian pengiriman perdana BBM untuk nelayan Karangsong. FOTO: JAMAL/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Divisi Perdagangan dan Pergudangan Inkoppol bekerjasama dengan SNNU melakukan pengiriman pertama BBM untuk nelayan kapal di Karangsong Indramayu, Senin (8/2).

Perwakilan Divisi Perdagangan dan Pergudangan Inkoppol RI Anon Trikoranto mengatakan pengiriman bahan bakar minya (BBM) bagi nelayan ini sesuai dengan MoU antara Induk Koperasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Inkoppol RI) dan Serikat Nelayan Nahdlatul ulama (SNNU) yang diteken pada 29 Desember 2020 lalu.

“Kami berkomitmen membantu para nelayan kapal Karangsong Indramayu untuk mensuplai BBM resmi produk pemerintah melalui PT Pertamina dan mitra kami,” papar Anon Trikoranto.

Diungkapkan Anon, jumlah BBM yang dikirimkan langsung dari agen resmi Pertamina PT Sahasaa Prima Niaga Jakarta adalah 100 ribu liter atau 6 mobil pengangkut BBM. “Untuk satu mobilnya mengangkut 16 ribu liter BBM,” jelasnya usai meresmikan suplai BBM perdana untuk kapal mitra usaha KM Putri Jaya 1A GT 148 No 1168/Db.

Anon berharap, para nelayan kapal Karangsong yang lain juga bekerja sama dengan Inkoppol RI dan SNNU untuk mensuplai kebutuhan BBM yang resmi dengan aturan pajak yang berlaku agar terhindar dari berbagai persoalan yang ada. “Kami jamin harga bersaing dan kompetitif juga kualitas prima, karena kita memiliki payung hukum yang jelas,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu juragan kapal nelayan di Karangsong, H Sucipto merasa senang bisa bekerja sama dengan Inkoppol RI dan SNNU. Selain mendapatkan BBM dengan harga yang sesuai, keamanan dan kenyamanan juga terjaga.

“Saya merasa bersyukur bisa bekerja sama dengan Inkoppol RI dan SNNU. Selanjutnya bukan hanya satu kapal, nanti ke depan saya pastikan kapal-kapal yang lain juga akan meminta kepada Inkoppol RI untuk memfasilitasi kebutuhan pengisian BBM kita,” terang Sucipto.

Untuk diketahui, dalam kegiatan pengisian BBM perdana itu dihadiri Sekretaris SNNU Wilayah Jawa Barat H Ahmad Fauzan, perwakilan dari PT Sahasaa Prima Niaga Supriyanto, Juragan Kapal H Sucipto dan H Badrudin, dan dari Babinsa Desa Karangsong Kecamatan Indramayu (jml/opl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *