Sungai Cimanuk Meluap, Desa Babadan Banjir Lagi

oleh -270 views

INDRAMAYU – Pemukiman Warga Desa Babadan Kecamatan Sindang kembali banjir untuk ketiga kalinya, dari luapan Sungai Cimanuk, Kamis (25/3/2021).

Sekitar pukul 15.00 WIB sore, air luapan dari Sungai Cimanuk sudah masuk ke Pemukiman Warga Blok Glepung Desa Babadan Kecamatan Sindang.

Banjir di Babadan sudah ketiga kalinya di bulan kemarin Februari, sama bulan Maret ini.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Sindang Fachrurazi mengungkapkan, warga sangat berharap agar normalisasi sungai cepat direalisasikan, mengingat banjir yang sering di Desa Babadan Kecamatan Sindang.

Situasai yang terdampak banjir di wilayah Desa Babadan dengan ketinggian air kurang lebih rata-rata 80 Centimeter dan terdampak paling parah berada di wilayah Blok Dampyang dengan ketinggian air kurang lebih 1 meter.

Pj Kuwu Desa Babadan Mulyadi SIP mengungkapkan, menjelang Maghrib sepertinya sudah mulai surut.

Untuk diketahui, selain banjir merendam pemukiman warga, ada sejumlah fasilitas umum yang terdampak banjir yaitu puskesmas dan sekolah (PAUD), kantor kuwu desa babadan serta satu masjid.

Selain luapan Sungai Cimanuk merendam pemukiman Warga di Desa Babadan Kecamatan Sindang, Banjir juga merendam Pemukiman Warga di Desa Pagirikan Kecamatan Pasekan. (jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *