Sumur CMT-021 Harapan Baru Cadangan Migas

oleh -132 views
SYUKURAN : Pertamina EP melalui Asset 3 Jatibarang Field melaksanakan syukuran tajak pemboran sumur CMT-021 di struktur Cemara, belum lama ini. FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Pertamina EP salah satu anak usaha Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerjasama SKK Migas (KKKS), melalui Asset 3 Jatibarang Field melaksanakan syukuran tajak pemboran sumur CMT-021, belum lama ini.

Bertempat di Balai Desa Muntur, acara ini dihadiri oleh Camat Losarang Suratno Sukardi, Kapolsek Losarang Kompol H Mashudi, Danramil Losarang Kapten Arhanud Supangkat, Pj Kuwu Desa Muntur Kandi dan perwakilan manajemen, Jatibarang L&R Assistant Manager R. Ery Ridwan.

Acara yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokoler pencegahan Covid-19 ini dimulai pukul 10.00 WIB dan berjalan dengan tertib dan lancar. Dalam kesempatan tersebut, Camat Losarang Suratno Sukardi menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya terhadap Pertamina EP Jatibarang Field.

“Alhamdulilah, semoga dengan adanya syukuran ini kita terus diberikan rahmat, hidayah, apa yang dicita-citakan Indramayu sebagai kabupaten penghasil migas dapat membantu menambah cadangan migas nasional, semoga pengeboran berjalan dengan lancar dan sukses,” ungkap Suratno Sukardi dalam sambutannya.

Jatibarang Field Manager yang diwakili oleh Jatibarang L&R Assistant Manager R Ery Ridwan menyampaikan harapannya agar keberadaan Pertamina di tengah masyarakat Indramayu ini dapat memberikan manfaat.

“Kami meminta doa dan dukungan dari semua pihak atas kegiatan pengeboran ini, sehingga upaya pemerintah melalui Pertamina bisa tercapai dalam mencari cadangan migas nasional”, ungkap R. Ery Ridwan.

Dalam acara tersebut perusahaan juga memberikan paket sembako dan santunan kepada anak-anak yatim yang berada di Desa Muntur secara simbolis sebagai bukti kepedulian Pertamina EP dalam memperhatikan masyarakat di sekitar area operasi.

Pertamina EP merupakan kepanjangan tangan pemerintah dalam bidang migas yang dalam hal ini terus berupaya mencari cadangan-cadangan baru guna memenuhi kebutuhan energi nasional. Untuk itu adanya kegiatan pemboran sumur CMT-021 merupakan salah satu langkah nyata yang dilakukan Pertamina EP dalam mempercepat tercapainya produksi migas nasional.

Rencana kedalaman akhir pemboran berada pada kedalaman 2.682 mMD/2450 mTVD yang akan ditempuh selama 48 hari. Proses pemboran telah mencapai di kedalaman 393 m. Adapun target produksi yang diharapkan dari sumur CMT-021 nantinya berkisar 300 Barrel Oil Per Day (BOPD) untuk minyak bumi dan gas bumi sebanyak 2 Million Standard Cubic Feet Per Day (MMSCFD).

Pertamina EP Jatibarang Field merupakan lapangan migas di bawah Pertamina EP Asset 3 yang memiliki wilayah kerja di Kabupaten, Indramayu, Majalengka dan Cirebon. Mengacu data tanggal 28 Maret 2021, Jatibarang Field menyumbang produksi minyak bumi nasional sebesar 7.279 barrel per hari dan gas bumi sebesar 49,26 MMSCFD. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *