Sukseskan Program Kampus Mengajar

oleh -74 views
KAMPUS MENGA JAR: Mahasiswa dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Jogjakarta melaksanakan kegiatan di SDN Pranti, kemarin.

INDRAMAYU-Dua mahasiswa kampus mengajar angkatan 1, Anis Habibah dari Program Studi Pendidikan Biologi dan Cecep Wijaya dari Program Studi PPKn melaksanakan kegiatan Adaptasi Teknoligi di SD Negeri Pranti Kecamatan Kandanghaur, Senin (21/6).

Kegiatan kedua mahasiswa dari Universitas Ahmad Dahlah (UAD) Jogjakarta ini akan mengajar di SDN Pranti selama tiga bulan dari 22 Maret hingga 27 Juni 2021 mendatang.

Kampus mengajar sendiri merupakan salah satu program kampus merdeka yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk membantu guru-guru dan siswa-siswi sekolah dasar di daerah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar).

Program ini, diikuti sebanyak 14.621 mahasiswa seluruh Indonesia, diantaranya Anis Habibah dan Cecep Wijaya dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Jogjakarta

Selama mengikuti program kampung mengajar di SDN Pranti, banyak kegiatan yang dilakukan Anis Habibah dan Cecep Wijaya, diantaranya yaitu literasi baca, literasi numerisasi, membantu administrasi sekolah dan adaptasi teknologi.

Anis Habibah mengatakan, adaptasi teknologi merupakan salah satu kegiatan yang menjadi tujuan program kampus mengajar dalam membantu guru dan siswa di sekolah dasar. “Adaptasi teknologi diselenggarakan untuk membantu, memperkenalkan, dan mengajari kemajuan teknologi kepada guru dan siswa-siswi SD Negeri (SDN) Pranti,” kata Anis Habibah yang berasal dari Desa Majakerta Kecamatan Balongan ini.

Sementara itu, Cecep Wijaya menambahkan, pihaknya sudah menyelenggarakan kegiatan pelatihan adaptasi teknologi kepada guru dan siswa-siswi SD Negeri Pranti. “Kami memperkenalkan sekaligus mengajari cara mengoperasikan microsoft word, google classroom, microsoft powerpoint, dan lainnya,” kata Cecep yang tinggal di Desa Sukadadi Kecamatan Arahan.

Sementara itu, Kepala SDN Pranti, Rinda SPd mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa kampus mengajar yang terlah membantu sekolah terkait adaptasi teknologi dan program lainnya yang telah dilaksanakan selama 3 bulan ini. “Semoga apa yang telah dilaksanakan dapat bermanfaat bagi kita semua,” kata Rinda SPd. (bag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.