Suasana Haru Selimuti Purna Tugas Kuwu Majasari

oleh -153 views
PURNA TUGAS: Suasana haru mengiringi pelepasan purna tugas Kuwu Majasari, Wartono SPd MSi, belum lama ini. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Suasana haru selimuti pelepasan purna tugas Kuwu Majasari, Wartono SPd MSi, Kamis (14/1). Kegiatan pelepasan dihadiri tokoh agama, masyarakat, pemuda, dan RT/ RW, lembaga desa dan unsur Muspika Sliyeg. 

Wajar saja jika pelepasan Wartono diselimuti keharuan.

Masa jabatan Wartono berakhir pada 14 Januari 2021. Selama menjabat dua periode, Wartono berhasil menorekan banyak prestasi bagi Desa Majasari. Sebelumnya, Majasari masuk dalam desa tertinggal. Namun pada 2016, Majasari berhasil membuktikan diri dan dinobatkan sebagai juara Lomba Desa tingkat Nasional.

Pada kesempatan itu, Wartono tidak bisa mengucapkan kata-kata. Ia merasa terharu dengan sambutan para tokoh agama dan masyarakat yang menganggapnya menjadi sosok visioner. Mampu mengangkat derajat nama desa dan masyarakat Desa Majasari.

“Satu kehormatan yang luar biasa bagi saya sehingga pertemuan ini berlangsung sangat luar biasa. Keberhasilan yang diperoleh Pemdes Majasari bukan karena Wartono seorang tetapi berkat semuanya. Lembaga supra desa, pamong, dan semua masyarakat,” ucap Wartono.

Ia yakin dan percaya masyarakat Desa Majasari punya keinginan maju. “Dari kelebihan, masih banyak kekurangan. Saya dan keluarga minta maaf kepada semuanya apabila masih ada harapan masyarakat yang belum terpenuhi. Karena dimulai hari ini sudah tidak lagi menjabat sebagai kuwu,” ujarnya.

Ia berharap pemimpin Desa Majasari yang akan datang lebih baik. “Saya titipkan Majasari kepada teman-teman pamong, BPD, tidak tahu siapa penjabat sementara, tapi yang terpenting bisa bersinergi untuk kemajuan Majasari lebih baik lagi,” tuturnya. 

Sementara itu, Ketua BPD Majasari, Rustono SPd MSi mengatakan masa kepemimpinan Kuwu Wartono adalah suatu kebanggaan. Wartono berhasil membawa Majasari dari desa tertinggal menjadi desa maju danmandiri.

“Kami sangat mengapresiasi beliau yang memiliki ide-ide inovasi dalam menjalankan program pembangunan desa hingga Desa Majasari menjadi desa terbaik juara nasional pada lomba desa,” ujarnya. 

Rustono mengajak masyarakat desa agar saling peduli terhadap desanya, terus menjaga rasa kekompakan rasa gotong royong.  “Kami ucapkan terimakasih. Atas jasa beliau Majasari bisa seperti sekarang. Mudah-mudahan bisa meneruskan perjuangan beliu membawa Desa Majasari lebih maju, dan menjadi contoh bagi yang muda-muda calon pemimpin desa harus memiliki jiwa kepemimpinan visioner untuk kemajuan desanya,” tuturnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *