Stok Darah Minim, Pemcam Indramayu Gelar Donor Darah

oleh -35 views
DONOR DARAH: Camat Indramayu beserta ASN di lingkungan Pemcam Indramayu mengikuti donor darah, kemarin.

INDRAMAYU- Pemerintah Kecamatan Indramayu menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) meliputi donor darah. Camat Indramayu Drs Asep Kusdianti MSi beserta jajarannya mengikuti kegiatan baksos itu yang dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Indramayu, Selasa (12/1).

Camat Indramayu Asep menjelaskan,  stok darah yang mengalami kekurangan sejak bulan Desember 2020 lalu, membuat sejumlah instansi tergerak. Mereka mengikuti kegiatan yang dilakukan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) guna memastikan stok kebutuhan darah aman.

Kepedulian ini juga dicontohkan oleh pegaawai di lingkungan Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Indramayu. Mereka rela antre guna mendonorkan darahnya bagi orang lain yang membutuhkan.

“Kami sengaja menggelar baksos donor darah bersama UDD PMI Indramayu. Ini semua dalam rangka menumbuhkan kepedulian sosial dan kemanusiaan. Alhamdulillah, semua jajaran ASN saya instruksikan ikut semua,” ujar mantan Camat Krangkeng itu kepada wartawan.

Camat Asep juga berharap kepada seluruh masyarakat Indramayu agar ikut berkontribusi mendonorkan darahnya di UDD PMI Kabupaten Indramayu. Dengan cara mendatangi langsung ke PMI atau membuat acara seperti yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Indramayu tersebut.

“Saya rasa ini merupakan hal yang baik. Sebab setetes darah yang kita sumbangkan kepada orang lain bisa jadi menolong nyawa orang lain. Insyaallah kita menjadi pahlawan bagi orang lain. Tidak perlu takut donor darah di PMI, sebab sudah dilakukan oleh ahlinya dan aman. Orang yang sering donor darah juga sehat,” pungkasnya. (jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *