Sport Center Jadi Langganan Banjir

oleh -180 views
LANGGANAN BANJIR: Pengendara sepeda motor melintasi genangan air di Jalan Olahraga Kompleks Sport Center Indramayu, kemarin. FOTO: JAMAL/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Diguyur hujan deras seharian, Jalan Olahraga Kompleks Sport Center Indramayu terendam banjir, Senin (18/1). Pantauan di lapangan, banjir menggenangi wilayah Kompleks Sport Center Kelurahan Karanganyar dengan ketinggian genangan sekitar 50 centimeter.

Pengendara motor dan mobil terlihat melintasi genangan air yang sudah seperti sungai di tengah jalan protokol Kota Mangga.

Meskipun warga setempat sedikit menutup jalan dengan memberikan tanda berupa kursi dan bambu panjang sebagai peringatan untuk sementara tidak dilewati, namun pengendara tetap memaksa melewatinya.

“Jalan di Kompleks Sport Center Indramayu ini memang sudah lama menjadi langganan banjir. Karena sistem drainase air di sini kurang baik. Resapan tanah hampir tidak ada. Sebab ditutup aspal semua. Kalaupun ada, di atasnya sudah ditempati pedagang kaki lima atau toko yang usaha disini,” kata warga sekitar, Ekoza (27).

Dikatakannya, banjir di Sport Center itu selain fungsi drainase yang kurang bekerja dengan baik, selokan yang seharusnya menjadi saluran air, malah dijadikan tempat sampah.

“Iya, kebiasaan buruk warga yang membuang sampah di sungai kecil saluran air juga membuat aliran air tersumbat. Dampaknya jadi banjir seperti ini. Semoga masyarakat lebih peduli lingkungan. Tidak boleh buang sampah di sembarang tempat. Apalagi di tempat selokan aliran air,” katanya.

Ekoza berharap, pemerintah bisa segera mencarikan solusinya agar banjir tidak lagi terjadi di kawasan Kompleks Sport Center. (jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *