SMP Nurul Halim Helat Acara Family Gathering

oleh -58 views
KEBERSAMAAN: Keluarga besar SMP Nurul Halim Widasari saat menggelar acara family gathering, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Tenaga pendidik dan kependidikan SMP Nurul Halim Widasari siap meningkatkan kualitas pendidikan di masa pandemi. Kendati sejak awal tahun ajaran baru 2020/2021, proses pembelajaran dilakukan dengan menerapkan pembejaran jarak jauh (PJJ).

Demikian dikatakan Kepala SMP Nurul Halim, Edi Humaedi SAg saat menggelar family gathering, Senin (4/1).

Dikatakannya, family gathering yang diadakan sekolah bertujuan mempererat hubungan silaturahmi keluarga besar dari tenaga pendidik dan kependidikan SMP Nurul Halim, serta menumbuhkan dan memupuk rasa kekeluargaan, dimana aktivitas kegiatan belajar dilakukan secara daring.

BACA JUGA: Pandemi Covid-19, Study Tour SMPN 1 Sukra Dibatalkan

Dijelaskan Humaedi, pihak sekolah telah mempersiapkan segala sesuatunya, apabila kegiatan belajar mengajar (KBM) kembali dibuka dengan tatap muka. Baik itu penerapan protokol kesehatan (prokes)nya ataupun mekanisme pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka yang sesuai dengan aturan Kemendikbud, ataupun arahan dari Pemkab dan Dinas Pendidikan Indramayu.

“Sekolah akan mengikuti instruksi dari Kemendikbud, Pemkab, dan Dinas Pendidikan. Apakah pada semester dua ini pembelajaran tatap muka atau kembali PJJ, sekolah ataupun para guru telah siap. Saya juga tekankan kepada semua guru di semester dua harus lebih semangat lagi memberikan pendidikan yang terbaik bagi para siswa,” tuturnya. 

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Agus Salim SPdI menambahkan, melalui agenda family gathering keluarga besar tenaga pendidik dan kependidikan SMP Nurul Halim, tidak sebatas memupuk rasa solidaritas semata, tetapi rasa kekeluarga bisa dirasakan oleh semuanya. Sehingga, antara sekolah, guru, ataupun tenaga kependidikan di sekolah, mempunyai rasa tanggung jawab bersama untuk membesarkan nama sekolah, dan berusaha sebaik mungkin memberikan pendidikan terbaik bagi peserta didiknya.

“Peserta didik bukan dibekali ilmu pengetahuan umum saja tetapi di sekolah ini banyak program ektrakurikuler yang bisa diikuti semua siswa, itu semua untuk membentuk karakter siswa lebih unggul,” ujarnya. (oni/opl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *