SMP Nurul Halim Full PTM Seminggu

oleh -58 views
PASTIKAN PROKES: Tenaga pendidik SMP Nurul Halim Widasari mengecek suhu tubuh setiap murid yang akan masuk ke sekolah, kemarin. FOTO; ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- SMP Nurul Halim mulai menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, Senin (6/9). Pihak sekolah langsung menerapkan pembelajaran full satu minggu.

“Insya Allah mulai hari ini (Senin) kita berlakukan belajar full satu minggu,” ujar Kepala SMP Nurul Halim Widasari Edi Humaedi SAg kepada wartawan koran ini.

Sebelumnya, kata Humaedi, pihaknya menerapkan pembelajaran selama tiga hari dalam seminggu.”Setelah dievaluasi kita mulai berlakukan belajar full satu minggu,” kata Humaedi.

Dikatakan Humaedi, untuk belajar full satu minggu, sekolah membagi siswa belajar dalam dua sesi di setiap kelasnya dengan lama belajar setiap siswa 3 jam. “Sesi satu mulai pukul 08:00 WIB sampai pukul 11:00 WIB, sesi dua mulai pukul 11: 00 WIB sampai pukul 14: 00 WIB,” ungkapnya.

Untuk mencegah penyebaran virus corona dalam PTM, pihak sekolah menyiapkan tim prokes dari para guru yang menjaga lingkungan sekolah dan memastikan siswa siswinya mengikuti aturan prokes seratus persen.

Sementara itu untuk memastikan kesehatan siswa, lanjut Humaedi, tim prokes yang selalu stanby di gerbang masuk sekolah bertugas mengecek suhu tubuh setiap siswa yang akan masuk ke lingkungan sekolah.

“Sebelum masuk semua murid terlebih dulu dicek suhu tubuhnya dan diminta untuk membersihkan tangan dengan cuci tangan kemudian pakai handsanitizer,” kata Humaedi sambil mengatakan sekolahnya juga menyediakan masker bagi siswa yang lupa memakai masker.

Sedangkan untuk mengawasi siswa setelah pulang sekolah, pihak sekolah menjalin komunikasi dengan orang tua siswa untuk memastikan anak-anaknya tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa terpapar virus corona. “Kita meminta saling mengawasi, saling perhatian supaya pelaksanaan PTMT ini dapat berjalan dengan baik, berjalan sesuai aturan,” pungkasnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.