Situasi Terkini Kebakaran Pertamina Balongan, Banyak Busa Berterbangan

oleh -229 views
kebakaran-pertamina-hari-ini
Situasi kebakaran di Pertamina Balongan, Rabu (31/3/2021). Foto: Jamal/Radar Indramayu

INDRAMAYU – Situasi terkini di sekitar Komplek Kilang Minyak Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, kebakaran masih terjadi, hari ini, Rabu (31/3/2021).

Nampak asap hitam mengepul ke udara. Dan area sekitarnya juga banyak busa berterbangan.

Dilaporkan wartawan Radar Indramayu, kepulan asap di langit Balongan memang sduah berkurang intensitasnya di banding pada hari pertama dan kedua. Namun dampak kebakaran terlihat di area sekitar kilang.

Nampak pepohonan, rumput menguning karena hawa panas. Dan saat ini terdapat sisa-sisa busa yang berterbangan karena upaya pemadaman di lokasi kebakaran. Foam yang berterbangan ini berasal dari pemadaman api yang menggunakan metode tersebut.

Seperti diketahui, pemadaman kebakaran di area tangki penyimpanan BBM Kilang Minyak Pertamina RU VI Balongan diprediksi membutuhkan waktu 4 hingga 5 hari. Pertamina hingga kini masih memberlakukan normal shut down untuk aktivitas kilang.

Adapun produksi di kilang akan kembali dilakukan setelah berhasil dilakukan pemadaman. Kemudian proses inspeksi untuk menyatakan situasi aman kembali.

Area yang terbakar diperkirakan mencapai 2 hektare. Meliputi 3 tangki penyimpanan BBM dari 72 tangki yang ada di kawasan tersebut. (jml)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *