Siswa SMPN 1 Lohbener Divaksin

oleh -99 views
SUKSESKAN VAKSINISASI: Jajaran SMPN 1 Lohbener bersama Puskesmas Lohbener mengelar kegiatan gebyar vaksinisasi anak sekolah, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Untuk mempercepat program vaksininasi, SMPN 1 Lohbener bekerjasama dengan Puskesmas Lohbener menggelar gebyar merdeka vaksinisasi, Kamis (5/8). Kegiatan dalam menyambut rangka menyambut HUT ke-76 RI itu, dikhususkan bagi kalangan pelajar yang usianya 12 tahun ke atas.

Bertempat di halaman SMPN 1 Lohbener, vaksinisasi diikuti 100 siswa yang diambil secara random dari 3 tingkatan. Kegiatan ini, ditinjau langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pembina SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu beserta jajarannya, dan Muspika Kecamatan Lohbener.

Kepala SMPN 1 Lohbener Syafii Imanudin MPd menyebutkan, untuk bisa menggelar kegiatan vaksinisasi bagi siswa SMPN 1 Lohbener melalui proses yang cukup panjang. Namun, berkat koordinasi dengan Kepala Puskesmas Lohbener, akhirnya dapatkan kepastian pelaksanaan vaksinisasi bagi peserta didiknya, walaupun jumlahnya masih terbatas.

Lebih lanjut, dikatakan Syafii, kegiatan vaksinasi bagi pelajar ini bertujuan agar siswa dan siswi SMPN 1 Lohbener dapat meningkatkan imun diri, dan melaksanakan program pemerintah vaksinisasi bagi masyarakat yang usianya 12 tahun keatas. “Vaksinasi ini sekaligus persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas walau belum ada kepastian kapan berjalan. Apabila surat edaran untuk PTM terbatas, secara keseluruhan siswa kami sudah divaksin semua,” tuturnya.

Masih dikatakan Syafii, dari 500 peserta didik, jumlah siswa dari SMPN 1 Lohbener yang divaksin sebanyak 100 orang. Syafii mengimbau kepada peserta didiknya yang tidak divaksin di sekolah, bisa ikut program vaksinisasi di desa ataupun di puskesmas.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa mengerti dan anaknya siap untuk divaksin. Siswa kami yang sudah divaksin sehat semua, imunnya meningkat, sehingga kami siap apabila ada PTM terbatas,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Lohbener Hj Uswatun Hasanah SST SKM MHKes beharap, lewat program gebyar merdeka vaksinisasi, siswa yang sudah divaksin dapat menyampaikan ke teman-temannya kalau vaksin itu aman dan halal.

Terkait jumlah yang divaksin, pihaknya mengambil 100 siswa yang mewakili siswa lainnya, yang akan menjadi duta vaksin bagi temannya sehingga bisa mengajak teman-temannya supaya tidak ragu untuk divaksin. Sebenarnya, kata Uswatun, Puskesmas setiap hari melayani vaksinisasi bagi warga berusia 12 tahun keatas, tapi tidak spesifik asal siswanya. “Kami berharap dari 500 peserta didik dari  SMPN 1 Lohbener, sisanya mau divaksin dan tervaksin semua, sehat dan bisa mengikuti pembelajaran di era pandemi ini,” tuturnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.